Erabaru.net. Bekerja dan belajar dari rumah menjadi hal yang lumrah selama masa lockdown COVID-19. Siswa menghadiri kelas dari ruang keluarga mereka, sementara orang tua mereka melakukan pekerjaan kantor sambil menyeimbangkan pekerjaan rumah tangga. Tetapi keluarga Stone dari AS memutuskan untuk melakukan pekerjaan restorasi yang melibatkan bus sekolah tua. Sekarang, pekerjaan mereka yang telah selesai telah menjadi rumah mobil.

Elizabeth Spike, pasangannya Spike dan dua anak mereka memutuskan untuk melakukan petualangan kecil. Tapi mereka tidak menggunakan mobil keluarga biasa atau van.

Perjalanan manis mereka adalah bus sekolah tua yang telah mereka ubah menjadi rumah mobil yang terdiri dari tiga tempat tidur dan fasilitas lainnya.

Menurut Metro.co.uk, keluarga tersebut menyelesaikan pekerjaan transformasi hanya dalam dua bulan setelah menghabiskan 15.000 dollar (sekitar Rp 214 juta). Elizabeth dan Spike mulai bekerja pada Juni 2020 setelah membeli bus lama dari Facebook Marketplace hanya dengan 3.500 dollar (sekitar Rp 49 juta).

Jika ada pihak yang melihat bus itu sekarang, mereka pasti akan siap membayar setidaknya 5 kali lebih banyak dari harga jual aslinya.

“Kami ingin bepergian dengan anak-anak kami dan karena Covid menutup sekolah mereka dan memaksa semua pekerjaan dilakukan dari jarak jauh, kami mengambil kesempatan itu. Spike telah melihat konversi bus sekolah ketika dia masih kecil (pada dasarnya tungku kayu dan tempat tidur gantung di bus pendek) dan selalu ingin melakukan hal seperti itu,” kata Elizabeth seperti dikutip Metro.co.uk.

Pasangan itu pertama-tama melakukan penelitian mereka sebelum memutuskan untuk memilih bus sekolah yang sudah tidak dipakai lagi.

Saat pekerjaan dimulai, mereka pertama-tama merombak interiornya dan kemudian mulai membangunnya kembali dari awal. Setelah itu, mereka mengecat eksterior hijau dengan sepetak putih di atap.

Mereka berhasil memasukkan tempat tidur ukuran queen di dalam bersama dengan tempat tidur susun untuk anak-anak di sisi yang berlawanan.

Bus juga terdapat kamar mandi dan ruang dapur kecil, di mana keluarga memasak makanan mereka di piring listrik. Itu tidak semua. Untuk menghibur anak-anak, mereka bahkan membuat panjat tebing.

Elizabeth dan pasangannya menjalankan akun Instagram ‘chasingthecoastline’, di mana mereka berbagi foto petualangan bus mereka.

Keluarga tersebut melakukan perjalanan ke lebih dari 16 negara bagian AS setelah bus siap. Anak-anak menghadiri kelas dan mengerjakan pekerjaan rumah mereka saat melakukan perjalanan melintasi pedesaan Amerika.

“Kami senang dengan hasilnya,” kata Elizabeth.(yn)

Sumber: timesnownews

Share

Video Popular