Erabaru.net. Seorang ayah yang malang mendapat lebih dari yang dia harapkan setelah mengunjungi salon rambut. Dia tidak menyadari ada masalah sampai tiga hari kemudian.

Dave Tyler, 45 tahun, dilarikan ke rumah sakit setelah sisi kanannya tiba-tiba mati rasa sebelum dia pingsan.

Ditemukan bahwa dia menderita stroke karena gumpalan darah – tetapi bagaimana dia mengembangkan gumpalan darah itu mengejutkan.

Ternyata gumpalan darah itu tercipta saat dia memiringkan kepalanya terlalu jauh saat mencuci rambutnya di salon. Sudut itu melukai lehernya dan menyebabkan pembentukan gumpalan.

Kasusnya mungkin tampak seperti insiden yang terisolasi tetapi kondisi yang juga disebut sebagai ‘Sindrom Stroke Salon Kecantikan’ ini pertama kali diketahui pada tahun 1993. Pada awal tahun 2017, seorang wanita dari Inggris juga mengalami hal yang sama.

Sudut kepala saat mencuci rambut dapat membatasi sirkulasi darah dan mengakibatkan stroke. Sudut yang tepat tidak boleh lebih dari 15 derajat.

Orang yang menderita radang sendi leher, sudah mengalami penurunan aliran darah ke otak, dan orang tua rentan.

Berbicara tentang kasusnya, Tyler berkata kepada Daily Mail: “Saya merasa seluruh sisi tubuh saya mati rasa dan sambil menunggu ambulans, mata saya ping dan mulai berputar. Ini membuatku mual jadi aku sakit.”

“Saya meneguk air tanpa mengetahui bahwa saya kehilangan kemampuan untuk menelan. Airnya tidak ke mana-mana dan saya tidak bisa bernapas. Dan karena saya tidak bisa menelan, saya menelan sebagian muntahan ke paru-paru saya dan mengembangkan pneumonia.”

Tyler harus tinggal di rumah sakit selama tiga bulan dan kembali ke rumah dengan kursi roda.

Meskipun Tyler memenangkan gugatan terhadap salon lebih dari 110.000 dollar, dia masih menderita dengan keseimbangannya.

“Saya tidak akan pernah mengemudi lagi karena saya memiliki penglihatan ganda yang goyah secara permanen,” katanya.

Dia memperingatkan orang lain tentang kondisinya dan merekomendasikan di semua salon untuk meletakkan handuk di bawah leher klien saat mencuci rambut.

Apa pendapat Anda tentang ini? (yn)

Sumber: smalljoys

Share

Video Popular