Erabaru.net. Seorang bayi perempuan bernama Itzamara lahir selamat dengan saudara kembarnya yang tumbuh di dalam perutnya.

Dia lahir pada 22 Februari dalam contoh langka dari kelahiran ‘janin-dalam-janin’, pertama kali dijelaskan pada tahun 1808. Dokter berhasil melakukan operasi untuk mengangkat kembarnya yang panjangna 4,5 cm dan berat 0,5 ons di dalam dirinya karena tidak memiliki jantung yang berdetak atau otak.

Ibu gadis itu, Monica Vega, mengatakan bahwa dokter menemukan sesuatu di dalam perut Itzamara saat dia hamil tujuh bulan.

Itu adalah saudara kembar bayi yang tumbuh di dalam perut kecilnya di kantung ketubannya sendiri, dengan kaki, lengan, dan tali pusar, menurut Los Informantes.

Dr. Miguel Parra mengatakan dia yakin ini adalah pertama kalinya kasus tersebut didiagnosis selama kehamilan.

Dia mengatakan: “Saya belum pernah mendengar hal seperti ini sepanjang hidup saya. Saya benar-benar tidak mengharapkan ini terjadi.”

Dia menjelaskan kepada The Herald: “’Sulit menjelaskan kepada seseorang bahwa mereka mengalami itu terjadi dalam satu dari sejuta karena jelas mereka belum pernah mendengarnya, pernah melihatnya, dan pada kenyataannya kebanyakan orang tidak tahu ini terjadi.

“Dia terkejut dan tidak percaya, tetapi setelah kami menunjukkan kepada mereka foto, video, dan bukti ilmiah, mereka memahami fenomena tersebut dan mengizinkan kami untuk melanjutkan langkah-langkah yang diperlukan [untuk menanganinya].”

Dokter melahirkan bayi perempuan iyu di minggu ke-37 agar janin kembar di dalam dirinya tidak terus tumbuh karena dapat mempengaruhi organ tubuhnya.

Bayi itu berhasil dilahirkan dan menjalani operasi untuk mengeluarkan saudara kandungnya. Dia sekarang dalam kondisi stabil.

Janin-dalam-janin terjadi sekali dalam setiap 200.000 kehamilan. Anak-anak mungkin akan menjadi siam jika embrio membelah selama minggu kedua.

Namun dalam kasus ini, embrio membelah setelah hari ke-17.

Itzamara sekarang dalam pemulihan di rumah sakit dan dalam kondisi sehat, dengan hampir tidak ada tanda-tanda benturan atau kerusakan pada perutnya. (yn)

Sumber: smalljoys

Share

Video Popular