Erabaru.net. Apakah Anda ingat ketika Anda pertama kali bertemu bayi Anda yang baru lahir? Bagi orangtua, ini adalah salah satu momen tak terlupakan yang akan mereka simpan selama sisa hidup mereka. Dan tidak mengherankan melihat orangtua baru ini ingin menghabiskan setiap menit dengan bayi mereka yang baru lahir.

Namun, dokter sekarang merekomendasikan orangtua untuk meletakkan bayi mereka di tempat tidur yang keras dan datar di malam hari. Pada dasarnya, dokter menyuruh mereka untuk memasukkan bayi ke dalam box bayi.

Meskipun beberapa orangtua mungkin bingung mengapa ini adalah ide yang bagus, ‘box bayi’ sebenarnya sangat umum di seluruh dunia.

Lebih dari 75 tahun yang lalu, dokter di Finlandia awalnya datang dengan ide ini untuk mengatasi angka kematian bayi yang tinggi.

Setelah mereka menerapkan metode khusus ini, jumlah Sudden Unexpected Infant Deaths (SUID) turun secara signifikan. Sekarang, Finlandia membanggakan memiliki salah satu tingkat kematian bayi terendah di dunia: 2,52 kematian per 1.000 kelahiran.

Jadi mengapa menggunakan box begitu efektif?

Menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, lingkungan tidur yang ideal untuk bayi terdiri dari permukaan yang keras, dan tidak boleh ada barang-barang seperti selimut dan bantal di dekatnya. Selain itu, tempat tidur longgar dan mainan lunak harus dijauhkan dari area tidur untuk mencegah bayi mati lemas.

Dan, seperti yang Anda lihat, kotak bayi sangat cocok dengan deskripsi ini.

Karena program ini terbukti sangat efektif di Finlandia, banyak negara termasuk Amerika baru-baru ini juga mulai menyediakan kotak untuk bayi yang baru lahir.

Kotak tidak hanya menjamin keamanan anak, tetapi juga dilengkapi dengan banyak barang yang diperlukan untuk bayi.(yn)

Sumber: smalljoys

Share

Video Popular