Erabaru.net. Sebuah video pendek online menunjukkan bahwa sebuah pesawat penumpang milik maskapai Air India tersangkut di bawah jembatan penyeberang di New Delhi. Juru bicara perusahaan telah mengkonfirmasi kejadian tersebut, juga menjelaskan bahwa itu adalah pesawat bekas dan sudah dijual.

Menurut laporan ‘Times of India’, video pendek ini mulai beredar di media sosial pada 3 Oktober. Rekaman menunjukkan sebuah pesawat Air India tersangkut di bawah jembatan penyeberang di dekat Bandara Internasional Indira Gandhi.

Dari video pendek itu terlihat di satu sisi jalan raya sudah terblokir oleh pesawat yang nyangkut di bawah jembatan, sedangkan di jalan lainnya banyak kendaraan berjalan dengan kecepatan cukup tinggi. Terlihat hidung pesawat dan sebagian badan pesawat bagian depan sudah melewati jembatan, tetapi di bagian tengahnya tersangkut di bawah jembatan.

Juru bicara perusahaan Air India menunjukkan bahwa itu adalah pesawat bekas yang telah dijual dan sedang ditarik oleh pembeli.

“Pesawat bekas itu sudah tidak lagi terdaftar dan telah dijual kepada pembeli. Pesawat tersebut sedang ditarik oleh pembeli tadi malam. Bagaimanapun, perusahaan Air India tidak berkaitan dengan kejadian tersebut,” kata mereka.

Juru bicara Air India juga menambahkan bahwa pihak maskapai tidak ingin mengungkapkan informasi terkait dengan pembeli pesawat tersebut.’

Seorang staf bandara mengatakan bahwa sampai saat ini semua pesawat aktif masih beroperasi secara normal. Pesawat yang nyangkut itu bukan lagi armada bandara, pesawat tersebut sedang ditarik ke lokasi yang ditentukan pembeli dengan melepaskan kedua sayap pesawat.

Mungkin saja terjadi kesalahan sopir dalam penilaian sewaktu mau melewati jembatan penyeberang sehingga tersangkut.

Bukan hal yang aneh bagi maskapai penerbangan untuk menjual pesawat bekas. Pesawat tua ini biasanya dibeli untuk diambil suku cadangnya atau diubah menjadi restoran, kafe dan lainnya.

Pesawat nyangkut di bawah jalan layang juga pernah terjadi di masa lalu.

Pada tahun 2019, sebuah pesawat bekas yang digunakan India Post juga tersangkut di bawah jalan layang di West Bengal, India saat proses penarikannya. (sin/yn)

Sumber: epochtimes

Share

Video Popular