Erabaru.net. Sarah Sargent dan Will Sargent, saudara kandung dari Tasmania, Australia, telah menjadi viral setelah mengungkapkan bahwa mereka adalah saudara kembar meskipun lahir dengan selisih hampir dua tahun.

Sarah, 18 tahun, tidak tahu untuk waktu yang lama bahwa kakak laki-lakinya Will adalah saudara kembarnya. Tapi dua tahun lalu, informasi keluarga yang penting ini diberitahukan kepadanya oleh orangtuanya.

Dua saudara kandung itu sebenarnya dikandung pada hari yang sama melalui IVF, dari kumpulan embrio yang sama. Hanya saja Will ditanamkan dan Sarah ‘disimpan di freezer’ selama 18 bulan.

Kisah luar biasa dari saudara kandung itu mengemuka setelah Sarah membagikannya di TikTok, di mana dengan cepat menjadi viral dan ditonton jutaan kali.

“Orangtua saya memiliki anak yang menggunakan IVF. Ibu menghasilkan banyak telur dengan setiap siklus IVF. Klinik berusaha membuahi semua telur dan memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. Embrionya diperiksa dan dua yang terkuat digunakan terlebih dahulu,” kata Sarah yang kini berstatus mahasiswa.

“Salah satu dari embrio ini menjadi cukup bulan dan saat itulah saudara laki-laki saya lahir. Embrio lainnya dibekukan sehingga tersedia untuk implantasi di masa depan. Saya adalah salah satu dari embrio ini dan saya dicairkan dan ditanamkan sekitar 12 bulan setelah saudara kembar saya Will lahir, pada Januari 2001,” tambahnya.

Sarah mengatakan bahwa jika embrio mereka dibuahi secara alami, dia dan Will akan lahir kembar non-identik pada waktu yang sama. Menariknya, keduanya tidak tahu sampai dua tahun lalu mereka kembar biologis, saat orangtuanya memberitahu hal itu pada mereka.

Berita besar itu terungkap ketika Sarah bercanda bertanya kepada ayahnya apakah dia diadopsi saat masih anak-anak.

Untuk itu, ayahnya menjawab, “Yah, aku tahu pasti kamu tidak diadopsi karena Will adalah saudara kembarmu.”

“Aku cukup bingung tentang kita menjadi kembar. Ketika ayah saya menjelaskan bahwa saya berada di dalam freezer selama dua tahun, saya benar-benar tidak percaya,” kata remaja itu.(yn)

Sumber: timesnownews

Share

Video Popular