Erabaru.net. Banyak dari kita ingin meninggalkan kehidupan sibuk kita dan ingin bepergian. Bagi banyak orang itu hanya sekedar angan-angan belaka. Namun, tidak demikian dengan pasangan asal Skotlandia ini.

Pasangan muda Skotlandia ini menjual ‘rumah impian’ mereka senilai £150.000 (sekitar Rp 2,9 miliar) dan memutuskan untuk melepaskan pekerjaan penuh waktu teratas mereka untuk mencari nafkah dengan berkeliling negara dengan mobil van bersama anjing mereka.

Victoria MacDonald dan suaminya Scott Ross tinggal di sebuah rumah mewah dengan tiga tempat tidur yang menakjubkan yang bahkan memiliki sebuah ruang dansa tetapi mendapati bahwa tekanan dari karir profesional mereka membebani mereka secara mental.

Rumah di Cruden Bay, Aberdeenshire, adalah milik dinasti mustard Coleman, dan mereka membelinya seharga £100.000 (sekitar Rp 1,9 miliar) pada Juni 2016. Tetapi mengetahui bahwa mereka tidak berencana untuk memiliki anak di vila 12 kamar yang besar, dan merasa semakin tidak puas secara profesional, hampir lima tahun yang lalu mereka mulai berpikir untuk melakukan perubahan.

Victoria, yang bekerja sebagai administrator pembelian di industri minyak dan gas, menderita depresi, dan Scott bekerja di operasi lapangan di sebuah perusahaan heliport sebelum melukai punggungnya di tempat kerja pada Juni 2016.

Pasangan itu membeli sebuah mobil karavan Citroen Relay 2016 seharga £13.000 (sekitar 251 juta) tetapi perlu usaha untuk melakukannya – jadi mereka pindah ke sebuah ladang kecil di Muir of Ord, Dataran Tinggi, selama dua bulan.

Sekarang mereka menjalankan perusahaan perjalanan pemasaran online dan bekerja dari jarak jauh dari beberapa pemandangan paling indah di Skotlandia.

Mereka mendapatkan seekor anak anjing, Colle, yang merupakan persilangan border collie dan Labrador, berusia delapan bulan, dan Labrador mereka yang berusia tujuh tahun, Callie, juga tidur di ranjang bersama mereka.

Pasangan itu menemukan bahwa pemecatan materialisme telah memberi mereka kesempatan hidup baru, dan menggambarkan gaya hidup nomaden mereka sebagai ‘pembebasan’. Secara total, mereka menghabiskan £23.000 (sekitar Rp 444 juta) untuk rumah mobil mereka yang dilengkapi dengan spesifikasi seperti oven Swedia.

Victoria juga tidak menggunakan antidepresan dan punggung suaminya jauh lebih baik dengan semua latihan.

Nah, pasangan ini menjalani impiannya. (yn)

Sumber: indiatimes

Share

Video Popular