Erabaru.net. Perjalanan ke luar angkasa sudah semakin dekat dengan kehidupan manusia. Perusahaan AS World View baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan perjalanan ke tepi ruang angkasa pertama di dunia, yang memungkinkan para pesertanya untuk melihat ketujuh keajaiban dunia secara bersamaan.

Ketika berbicara tentang perjalanan ruang angkasa komersial, kita mungkin akan teringat dengan perusahaan Virgin Galactic yang didirikan oleh Richard Branson, Blue Origin milik Jeff Bezos, atau SpaceX milik Elon Musk.

Sekarang perusahaan balon stratosfer terkemuka di Amerika Serikat, World View juga telah bergabung dalam barisan ini, dan ingin memberikan pengalaman luar angkasa yang sama sekali berbeda.

Menurut Ryan Hartman, Presiden dan CEO World View, bahwa tujuan mereka adalah memberi sebanyak mungkin kesempatan untuk mencapai tepi ruang angkasa pada ketinggian 100.000 kaki, di mana tidak ada batas negara, tidak ada ras, dan orang dapat mengamati dunia kita dari perspektif yang belum pernah dimiliki dan merasakan keindahan Bumi dan kemegahan peradaban manusia.

Ryan Hartman mengatakan: “Ketika kita berbicara tentang pemandangan panorama, manfaatnya adalah manusia akan lebih menghargai dan menghormati planet kita.”

 

Selama perjalanan 5 hari, perusahaan World View akan memberi peserta pengalaman perjalanan yang mendalam dan unik.

Para peserta akan memiliki kesempatan untuk mengamati sekaligus ketujuh keajaiban dunia dari ketinggian, termasuk : aurora di Eropa Utara dan Norwegia, Tembok Besar di daratan Tiongkok, Grand Canyon Amerika Serikat, Great Barrier Reef di Australia, Piramida Giza di Mesir dan lainnya.

Kapsul luar angkasa akan membawa 8 orang penumpang beserta 2 orang awak menuju ruang angkasa dengan ketinggian 100.000 kaki dan mengamati Bumi dari perspektif luar angkasa dalam waktu 6-12 jam.

Hartman menekankan bahwa tidak seperti dengan menggunakan roket peluncur biasa, balon stratosfer dan kapsul ruang angkasa akan naik ke meluncur ke udara dengan kecepatan yang lebih lambat, dan gaya tumbukan saat landing pun jauh lebih kecil. Sehingga persyaratan kebugaran fisik penumpang tidak begitu tinggi, dan lebih cocok buat masyarakat umum.

Sedangkan dari segi biaya, perusahaan World View menawarkan uang muka sebesar 500 dollar per orang, tetapi harga tiket perjalanan ini adalah 50.000 dollar per orang. (sin/yn)

Sumber: NTDTV

Share

Video Popular