Erabaru.net. Seorang selebriti yang memiliki ratusan dan ribuan penggemar bukanlah masalah besar. Tapi pernahkah Anda mendengar sapi memiliki penggemar? Nah, itulah yang terjadi di Karnataka, India.

Temui Rakshasa (artinya Setan), sapi berusia 6 tahun dari Desa Kerimattihalli di distrik Haveri, Karnataka, India. Sapi ini begitu terkenal sehingga pada hari ulang tahunnya ‘penggemar’ mendonorkan darahnya.

Betul sekali! Ulang tahun sapi dirayakan dengan mereiah dan penuh warna dengan memotong kue dan mengadakan pesta untuk lebih dari 100 orang yang datang untuk ‘menyambut’ dia. Karena sapi tersebut adalah selebritas di daerah ini, pos donor darah diselenggarakan dan orang-orang dengan senang hati menyumbangkan darahnya.

54 relawan mendonorkan darahnya ke bank darah RS Veerapura. Ada spanduk di seluruh desa dan di dekat jalan raya yang berharap sapi itu didandani dengan warna-warna cerah untuk hari istimewanya.

Lingaraj dan teman-temannya membeli sapi itu ketika dia masih anak sapi kecil. Sekelompok enam pemuda mengumpulkan 1 lakh rupee (sekitar Rp 18 juta) untuk membeli sapi itu. Mereka bergiliran dan menjaga makhluk itu dengan kasih sayang. Prakash, Malthesh, Karbasu, Siddu dan Basavaraj adalah 5 pemilik sapi lainnya.

Semua teman memiliki pekerjaan lain seperti operator tv kabel, dealer LPG, petani, penjaga toko dan hal-hal semacam itu. Mereka merawat hewan itu dengan sangat baik sehingga dalam setahun, pria yang menjual anak sapi itu bertanya kepada mereka apakah mereka bersedia menjualnya kembali seharga 7 lakh rupee (sekitar Rp 132 juta) namun mereka tolak. (yn)

Sumber: indiatimes

Share

Video Popular