Erabaru.net. Seorang bayi yang baru lahir diselamatkan oleh RNLI (Royal National Lifeboat Institution) setelah perjalanan sembilan jam melintasi Selat Inggris pada hari Sabtu (9/10).

Rekaman video menunjukkan sekoci mencapai pantai Dungeness, Kent, sebelum penyelamat membawa bayi dan menyerahkannya ke petugas polisi.

Gadis bernama Ayyan itu diperkirakan berusia antara dua minggu hingga satu bulan. Dia melakukan perjalanan berbahaya yang sama dari Perancis seperti ibunya, yang sangat lelah sehingga dia berjuang untuk berbicara.

Tetapi seorang pria di kapal yang berbicara bahasa Inggris menerjemahkan untuknya, mengatakan bahwa dia siap mempertaruhkan keselamatannya dan keselamatan anaknya untuk ‘kehidupan terbaik’ di Inggris.

Dia menceritakan bagaimana petugas polisi Perancis melihat mereka meninggalkan pantai dan tidak mencoba menghentikan mereka.

Sementara rekor jumlah migran telah menyeberangi Selat musim panas ini, angka selama tiga tahun terakhir menunjukkan hanya sebagian kecil yang tiba di perahu kecil, menurut Sky News.

Setelah Ayyan dan ibunya tiba, kru selat menyaksikan perahu lain yang membawa antara 15 dan 20 migran tiba hari itu juga.

Itu terjadi setelah Inggris menandatangani kesepakatan 54 juta poundsterling dengan Perancis pada Juli bagi mereka untuk meningkatkan patroli mereka dalam upaya mencegah migran mencapai Inggris.

Pada konferensi Partai Konservatif, Menteri Dalam Negeri Priti Patel mengatakan: “Perancis adalah negara yang aman, yang tidak terbelah oleh perang atau konflik.”

“Tidak ada alasan mengapa pencari suaka harus datang ke Inggris langsung dari Perancis.”

“Kami tidak meminta maaf karena mengamankan perbatasan kami dan menjelajahi semua opsi yang mungkin untuk menyelamatkan nyawa dengan mengakhiri perjalanan mengerikan ini.” (yn)

Sumber: Metro

Share

Video Popular