Erabaru.net. Kura-kura berkepala dua dengan enam kaki telah lahir di pusat margasatwa di Massachusetts, AS.

Diamondback terrapin adalah hewan yang cukup langka – tetapi anomali genetik pada kelahiran khusus ini telah membuat makhluk itu semakin menarik.

Menariknya, kepalanya bekerja secara terpisah untuk muncul ke permukaan untuk bernapas, lapor USA Today.

Staf yang merawat kura-kura di Pusat Margasatwa Birdsey Cape di Massachusetts, mengatakan mereka juga makan dengan baik dan menikmati makanan cacing dan pelet makanan.

Para ahli di Pusat Margasatwa New England mengatakan itu “mirip dengan kembar siam pada manusia”.

Mereka mengatakan kepada Fall River Reporter: “Mereka berbagi bagian tubuh mereka, tetapi juga memiliki beberapa bagian yang independen. Dalam hal ini, mereka memiliki dua kepala dan enam kaki.”

“Saat masuk, kedua belah pihak sangat waspada dan aktif dan tim dokter hewan kami sangat ingin belajar lebih banyak tentang mereka.”

Reptil abnormal tersebut berasal dari spesies yang terancam punah di Massachusetts.

Itu berasal dari skema “awal”, yang berarti para peneliti memindahkan telur dari lokasi berbahaya dengan tujuan untuk menetaskannya dan melepaskannya di akhir musim semi.

Meski memiliki dua kepala bisa berbahaya dan sebagian besar hewan yang menderitanya sering mati lebih awal, para penjaga penyu ini tetap optimis.

“Mereka telah dirawat selama lebih dari dua minggu dan terus menjadi cerah dan aktif,” lanjut Pusat Margasatwa New England.

“Mereka makan, berenang, dan menambah berat badan setiap hari. Tidak mungkin untuk masuk ke dalam kepala keduanya, tetapi tampaknya mereka bekerja sama untuk menavigasi lingkungan mereka.”

Mereka akan terus memantau penyu muda untuk memastikan mereka memiliki kendali atas kaki mereka dan dapat mengoordinasikan renang untuk bernapas dengan benar.

Setelah empat minggu, mereka berencana untuk melakukan CT scan untuk mempelajari lebih dalam bagaimana otak reptil benar-benar beroperasi. (yn)

Sumber: dailystar

Share

Video Popular