Erabaru.net. Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) merilis sebanyak 45 atlet dan ofisial yang kena COVID-19 dalam ajang PON XX Papua.

Rinciaanya, per 9 Oktober 2021, jumlah atlet yang terkonfirmasi Covid-19 di gelaran PON XX sebanyak 43 atlet dengan tambahan kasus 2 orang pada 9 Oktober, sehingga total terdapat 45 atlet atau sekitar 0,45% dari total atlet dan official sebanyak 10.066 orang.

Rincian kasusnya adalah sebagai berikut :

  • Sedang Dalam Perawatan = 34 Orang yakni Kota Jayapura : 8 orang, Kab. Jayapura : 13 orang, Kab. Mimika :1 orang dan Kab. Merauke : 12 orang.
  • Sudah Sembuh = 9 Orang yakni Kota Jayapura : 6 orang dan Mimika : 3 orang.
  • Tambahan Kasus Harian 9 Oktober 2021 = 2 Orang yakni  di Kota Jayapura : 1 orang dan Merauke : 1 orang

Sebanyak 16 cabang olaharga (dari total 37 cabang olahrga) yang terdapat kasus Covid-19 dari atlet atau official-nya yakni Sepatu Roda, Bermotor, Cricket, Panahan, Catur, Taekwondo, Tennis, Judo, Softball, Sepak Bola, Sepak Takraw, Basket, Futsal, Wushu, dan Anggar.

Jika dilihat dari asal daerahnya, ada dari 15 Provinsi (dari 34 Provinsi) yakni Jawa Tengah, Bali, Jambi, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Papua, Jawa Timur, Maltara, Kalimatan Timur, NTB, Sumut, Kalimantara Utara, Riau, Kalimantan Tengah, dan Jawa Barat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, terutama agar tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19, baik di Papua sendiri maupun di daerah asal atlet, Pemerintah menyiapkan dan terus mengevaluasi mekanisme kepulangan Atlet, Pelatih dan Official ke daerah masing-masing. (KPC-PEN/asr)

Share

Video Popular