Erabaru.net. Ada fobia baru dan itu ada hubungannya dengan sayuran. Seorang wanita 34 tahun dari North Yorkshire, Inggris, menderita masalah yang tidak biasa – dia takut sayuran.

Emma malah bertahan dengan diet impian pecinta karbohidrat berupa keripik, roti bawang putih, dan sandwich keju. Dia muncul di serial Inggris “Extreme Food Phobics” di mana dia menggambarkan penderitaannya yang aneh, dan memaksa dirinya untuk menghadapi fobianya.

Makan makanan yang tidak seimbang membuatnya sangat lelah sehingga dia pulang kerja langsung tidur, dan tidak bisa menikmati kehidupan sosial yang aktif.

“Saya tidak dapat mencoba makanan baru, hanya memikirkan untuk mencobanya membuat saya stres, membuat saya tegang,” katanya dalam sebuah episode pertunjukan.

“Saya pikir tujuan saya adalah untuk makan Natal bersama keluarga saya dan tidak makan keripik dan roti bawang putih pada Hari Natal. Saya putus asa untuk mengatasi fobia ini tidak hanya untuk kewarasan dan kesehatan saya sendiri tetapi juga untuk teman dan keluarga saya,” dia menambahkan.

Emma menjelaskan bahwa sejak usia 4 tahun, dia takut mencoba makanan baru. Ibunya membawanya ke dokter untuk mencari tahu masalahnya dan mengira itu hanya “fase”.

Salah satu temannya diwawancarai selama pertunjukan dan mengatakan dia “takut akan kesehatan [Emma],” menambahkan bahwa Emma sakit kepala dan lelah sepanjang waktu.

Selama pertunjukan, Emma pergi ke terapi keengganan, Anthony Tait, seorang ahli fobia makanan. Tait membawa Emma ke sebuah ruangan yang penuh dengan sayuran di mana sepiring irisan tomat diletakkan.

“Itu mulai membuatku sedikit stres,” akunya ketika dia melihat tomat merah yang berair. “Ketika saya melihat sayuran, dipotong-potong siap untuk dimakan, lalu kepanikan dimulai, saya menjadi basah dan tegang dan panik.”

Empat minggu kemudian, Emma mengungkapkan bahwa dia membuat “kemajuan” dengan menikmati bacon, dan kue bawang cheesy.

“Saya menikmati bahwa saya hanya perlu mempertahankannya dan mendorong diri saya sendiri,” kata Emma.(yn)

Sumber: indiatimes

Share

Video Popular