Erabaru.net. Barbara Prymakowska selalu dalam kebugaran fisik, tetapi dia tampaknya menjadi lebih sigap dan lebih cepat seiring bertambahnya usia!

Nenek Polandia berusia 78 tahun, tetapi Anda tidak akan pernah mengetahuinya dari melihatnya — atau dari memeriksa deretan medali yang diperolehnya di maraton di seluruh dunia.

Barbara telah menyelesaikan semua maraton utama dunia, termasuk Tokyo, Boston, Chicago, Berlin, London, dan New York. Sebelum pensiun, dia adalah seorang guru pendidikan jasmani, tetapi dia tidak menjalankan road race pertamanya sampai dia berusia 58 tahun dan mencari tantangan baru!

Selama dua dekade terakhir, Barbara telah mencapai begitu banyak! Dia mendaki Mont Blanc, yang pada ketinggian 15.774 kaki di atas permukaan laut, merupakan gunung tertinggi di Pegunungan Alpen dan Eropa Barat. Dia juga berkompetisi dalam acara ski di seluruh Eropa.

Baru-baru ini, dia mendapatkan gelar “nenek tercepat di dunia” setelah berlari 7,8 kilometer dari Zakopane, Polandia, ke puncak Kasprowy Wierch di Tatra hanya dalam waktu satu jam 45 menit!

Anda membacanya dengan benar. Dia berlari 1.987 meter lurus ke atas gunung dalam waktu yang lebih singkat daripada yang dibutuhkan untuk menonton film.

“Saya paling takut salju tapi untungnya tidak ada. Tahun lalu badainya sedemikian rupa sehingga topi-topi itu terlepas dari kepala kami,” kata Barbara di puncak gunung. “Sekarang cuacanya sempurna. Memang benar bahwa saya berlari dengan satu paru-paru tetapi dengan senyum di wajah saya dan kegembiraan ketika saya mencapai garis finis sangat besar.”

Percaya atau tidak, ini adalah yang ke-10 kalinya dia dibawa ke puncak yang menjulang tinggi ini!

Kemenangan besarnya datang setelah pencapaian besar lainnya: Dia baru-baru ini memenangkan medali emas dalam kategori “di atas 75” Kejuaraan Lari Gunung Dunia Masters ke-20 Schlickeralmlauf.

Sepertinya menang hanya datang secara alami untuk atlet ini! Dia pasti tidak akan membiarkan hal kecil seperti bertambah tua menghentikannya dari membuat rekor.(yn)

Sumber: inspiremore

Share

Video Popular