Erabaru.net. Seorang siswa sekolah menengah Minnesota dengan hasrat untuk membantu hewan cacat dengan memberinya mobilitas. Dua tahun lalu, setelah mempelajari beberapa tutorial YouTube diikuti dengan proses coba-coba, Shaine Kilyun yang berusia 16 tahun memulai usaha membuat kursi roda hewan peliharaan.

Lebih dari sekadar kenyamanan makhluk, perangkat mobilitas yang diproduksi Kilyun di waktu luangnya mengubah kehidupan berbulu menjadi lebih baik, dan bahkan menyelamatkan hewan yang mungkin akan mati.

“Saya hanya mencintai binatang, dan saya ingin membuat perbedaan entah bagaimana,” kata Kilyun kepada FOX-9. dia berkata. “Saya telah menyelamatkan beberapa nyawa, dan saya sangat berharap untuk menyelamatkan lebih banyak lagi.”

Sejak meluncurkan Kursi Roda Anjing dan Kucing Wheelies yang menawarkan kursi roda khusus, buatan tangan, dan murah untuk anjing, kucing dan hewan peliharaan berkebutuhan khusus, Kilyun hanya mengenakan biaya untuk bahannya.

Penghematan sering kali cukup besar—300 dollar untuk salah satu ciptaannya, dibandingkan 1.000 dollar untuk perangkat serupa untuk anjing ras besar dari sumber yang lebih tradisional.

Sampai saat ini, remaja yang tak kenal lelah telah mengumpulkan hampir selusin model dukungan depan, dukungan penuh, dan dukungan belakang, tergantung pada kebutuhan khusus hewan dan telah merancang perangkat mobilitas untuk semuanya, mulai dari Chihuahua kecil di Ohio hingga Great Dane di Oregon.

Selain anjing dan kucing, dia juga membuat alat bantu gerak yang unik untuk landak. Selanjutnya di papan gambarnya? Mobil bebek yang dibuat khusus.

Seperti harapannya sejak awal, Kilyun telah memperluas jangkauannya dengan memasukkan hewan peliharaan penampungan. Dia bertemu dengan salah satu klien terbarunya, Scooter, seekor anak anjing lumpuh yang datang ke AS dari Arab Saudi melalui Home For Life Animal Sanctuary, sebuah organisasi yang menawarkan kesempatan hidup bagi hewan peliharaan yang mungkin dianggap tidak dapat diadopsi.

Lisa Leverdiere, yang bekerja dengan organisasi nirlaba, mencatat bahwa di saat-saat seperti ini ketika sulit untuk mengumpulkan uang, upaya Kilyun sangat dihargai.

Kilyun bertekad untuk terus bekerja dengan baik, dan meskipun saat-saat sulit, dia berkata bahwa dia senang dengan orang-orang dermawan yang masih bersedia menyumbangkan bantuan keuangan untuk menutupi biayanya.

“Banyak orang telah mengulurkan tangan dan menyumbang, yang luar biasa,” katanya kepada FOX-9.(yn)

Sumber: goodnewsnetwork

Share

Video Popular