Home

merawat kulit tipsJika Anda bepergian ke wilayah yang dingin, seperti ketika bertamasya ke wilayah pegunungan yang tinggi, atau mungkin ketika berkunjung ke negara lain yang beriklim dingin, kebutuhan kulit kita tentunya juga akan berubah. Menghadapi udara yang kering dan berangin, bibir pecah-pecah akan menjadi tantangan utama. Pada cuaca yang dingin, kulit menjadi kering, tidak hanya di wajah dan tangan, tetapi juga pada kaki, lengan, dan seluruhbagian tubuh Anda.

1. Krim padat dan kental

Gunakan krim yang padat dan kental, bukan pelembab ringan yang biasa digunakan pada musim panas.

2. Untuk kulit berminyak atau kombinasi

Meskipun hidung Anda mungkin terasa berminyak, bukan berarti Anda tidak harus melembabkannya. Anda dapat mencoba berbagai produk untuk kulit berminyak atau kombinasi, kuncinya ialah kulit Anda harus merasa tidak kaku dan tegang, atau berminyak, setelah menggunakan produk tersebut.

3. Madu

Oleskan madu alami pada bibir Anda selama 20 menit sebagai terapi kelembaban.

4. Foundation

Make up dapat menjadi lapisan perlindungan bagi kulit Anda, dimana foundation akan menutup poripori Anda dan menjaga kelembaban.

5. Perawatan mata

Pastikan untuk menghapus make up mata dengan baik sehingga pelembab atau serum mata dapat diserap dengan baik ketika Anda tidur. Sangat penting untuk menerapkan produk ini bagi mata Anda sepanjang malam, karena ini adalah saat kulit melakukan regenerasi dan paling banyak menyerap nutrisi. Jika Anda tidak menghapus riasan mata dengan baik (dengan susu atau gel pembersih), meskipun Anda menggunakan serum mata yang paling baik pun tidak akan berefek.

6. Masker atau scrub

Gunakan masker atau scrub setidaknya sekali atau dua kali sebulan. Ini akan menghapus sel-sel kulit mati dan menjaga kelangsungan hidup sel kulit sehat lebih lama.

7. Gunakan pelembab

Gunakan pelembab di ruangan tempat Anda menghabiskan waktu paling banyak di rumah.

8. Mandi jangan terlalu lama

Jangan terlalu lama ketika mandi dan jangan gunakan air yang terlalu panas sehingga pori-pori Anda tidak akan begitu terbuka.

9. Mencuci wajah

Cuci wajah Anda lebih dari satu jam sebelum meninggalkan rumah, sehingga pori-pori Anda tidak terbuka ketika memasuki udara yang kering dan berangin di luar ruangan.

10. Tetap terhidrasi

Minum banyak air dan cairan lainnya.

11. Gaya hidup

Tidurlah secara cukup dan konsumsi semua vitamin yang Anda butuhkan.

12. Udara segar

Meskipun hawa dingin di luar dapat sedikit melukai kulit Anda, namun dengan perlindungan yang tepat, udara segar juga dibutuhkan oleh kulit dan tubuh Anda. (Epochtimes/Zzr/Yant)

 

Bagikan ke teman-teman :

berita kehidupan, nasional, internasional

erabaru footerErabaru (Epoch Times Indonesia) hadir dalam bentuk media cetak dan situs online. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan kehidupan mereka dan meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia. Jaringan reporter kami tersebar di berbagai belahan dunia, meliput berita lokal yang otentik dan berhubungan dengan dunia global. Kemandirian kami memungkinkan kami dapat memberikan laporan secara luas, fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan keberagaman pandangan.