Erabaru.net. Scribble Pen adalah sebuah pena smart yang dibalut dengan teknologi canggih yang diklaim dapat memindai dan menyalin warna di permukaan objek apapun, kemudian menirunya sesuai dengan warna aslinya. Jika Anda ingin menggambar atau merasa warna pena Anda tidak lengkap, mungkin Anda bisa mencobanya dengan pena smart yang unik ini.

“Scribble Pen” mengklaim sebagai pena pertama di dunia yang dapat memilih warna apa pun sesuai keinginan. Pena unik ini dilengkapi dengan sensor warna dan mikroprosesor yang dapat mendeteksi dan menyalin warna dari objek apapun, contoh misalnya, jika Anda menempelkan Scribble Pen pada sebuah apel, maka warna apel akan di scan oleh sensor warna dan akan diteruskan oleh sebuah mikroprosesor yang berfungsi untuk memproduksi warna sesuai dengan warna objek aslinya.

Tinta dari pena smart ini tahan air, tidak akan luntur, selain itu, isi tinta dari masing-masing tabung cukup untuk membuat garis panjang beberapa mil. Mata pena smart ini tersedia dalam enam spesifikasi, yakni : 0.3mm, 0.5mm, 1.0mm, 1.5mm, 2.5mm dan 3.71mm, demikian pernyataan “thescribblepen.com.

Scribble tidak hanya sebagai pena revolusioner yang dapat memindai warna dari objek apapun di dunia ini dan mereproduksinya, namun juga sangat bersahabat dengan software pengolah grafis seperti Adobe Photoshop dan Corel Draw atau software sejenis lainnya. Menariknya, alat ini sangat cepat dalam pengisian baterai dan dapat digunakan selama 15 jam.

“Pena ini cocok digunakan untuk anak-anak, dekorator interior, guru, seniman, fotografer, desainer hingga mahasiswa. Scribble Pen dapat meniru warna dengan tepat, apapun objeknya,” ujar seorang juru bicara Scribble Pen, yang dikutip oleh Daily Mail.

Pena unik ini tersedia dalam tiga varian model, yaitu model pena dengan tabung tinta isi ulang seharga $249, model stylus yang dapat digunakan pada smartphone atau tablet melalui konektivitas Bluetooth seharga $119 dan model multifungsi seharga $300 yang dapat digunakan baik pada permukaan kertas maupun smartphone atau tablet Anda.

Ditilik dari video yang dipromosikan, produk ini memang benar-benar mengesankan, bahkan  sulit untuk dipercaya saking canggihnya. Namun, sebaiknya pertimbangkan dulu dengan matang sebelum membeli. (Jhon/asr)

Share

Video Popular