Erabaru.net. Dalam dua minggu terakhir ini, di sebuah negara bagian India yang terletak di bagian barat daya Karnataka, India, ada seekor anjing yang setiap hari dan pada waktu tertentu selalu mengitari sebuah kuil. Anehnya lagi anjing itu akan menghindari kerumunan massa kalau ada warga yang menghadangnya, dan terus berjalan mengelilingi kuil.

Penduduk setempat pun dibuat bingung melihat tingkahnya yang aneh itu, bahkan membuat macet lalu lintas, karena orang-orang penasaran yang datang melihatnya semakin banyak.

Menurut laporan media India, anjing itu mulai mengelilingi kuil sekitar pukul empat pagi. Dan setiap berjalan satu putaran, ia akan berhenti sejenak di sisi tenggara kuil lalu menggonggong beberapa kali, kemudian berjalan lagi ke putaran berikutnya. Hal ini akan berlangsung hingga sekitar pukul 10 pagi, sesudah itu baru berhenti berputar dan pulang ke rumah (kandang) di sekitarnya.

Masih menurut laporan terkait, terkadang anjing itu akan berjalan mengelilingi kuil cukup lama, sampai “lembur” di malam hari. Bagi para warga yang berziarah di kuil atau penduduk sekitar yang berusaha menghadangnya, anjing itu tampaknya tidak marah, ia hanya berputar menghindari mereka, kemudian terus berjalan mengelilingi kuil.

Sudah lebih dari sepekan, pandita (ulama Hindu) kuil memperhatikan tingkah anjing yang selalu mengelilingi kuil ini. Ketika ditanya mengapa tingkahnya seperti itu, mereka mengatakan bahwa ia (anjing) itu berusaha mencoba menghilangkan mantra setan. Terlepas apapun alasan sebenarnya, anjing ini memang benar-benar sangat gigih, tidak menyerah sekalipun ada yang mengganggunya.

Misalnya, suatu ketika, ada yang melemparkan batu ke arahnya saat ia mengelilingi kuil, meskipun karena alasan itu, kebiasaannya berhenti selama satu hari, tapi keesokan paginya anjing itu kembali mengitari kuil. Suatu hari,  ada kru TV yang bermaksud mengambil gambarnya, tapi anjing itu berhenti berjalan, sampai para kru TV itu pergi, ia baru melanjutkan jalannya mengelilingi kuil.

Seiring dengan semakin meluasnya kabar aneh tentang anjing yang saban hari selalu mengelilingi kuil itu, sekarang semakin banyak warga yang berduyun-duyun datang ke kuil hanya untuk menyaksikan tingkahnya yang ganjil, hingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas di jalan-jalan sekitar kuil.

Kegiatan berputar-putar setiap hari dalam seminggu memang cukup aneh bagi seekor anjing, dan beberapa orang mengklaim anjing itu bahkan telah melakukannya selama 2-3 bulan yang lalu. (Epochtimes/joni/rmat)

https://www.youtube.com/watch?v=2HJdICO96c8&feature=youtu.be

Share

Video Popular