Erabaru.net. Menjaga rumah Anda beraroma segar tidak sesederhana kedengarannya. Banyak produk penyegar udara rumah yang beredar dipasaran seperti : sepertigel, aerosol, lilin, atau dupa, adalah cara umum untuk menyegarkan rumah seluruh dunia.

Mayoritas produk yang dirancang untuk “menyegarkan udara di dalam rumah Anda” sebenarnya mencemari udara dengan berbagai bahan kimia beracun, dengan sebagian besar mengandung phthalates yang memiliki keterkaitan langsung dengan kanker dan gangguan hormon.

Berikut, beberapa bahan alami sebagai penyegar udara rumah Anda.

1. Minyak atsiri ( minyak esensial)

Dalam diffuser, tempatkan sedikit minyak esensial untuk menyegarkan udara dalam rumah serta dapat meningkatkan suasana hati Anda.

Alat diffusers ini memungkinkan untuk penyaluran minyak esensial alami ke udara dan dapat digunakan sebagai aromaterapi dalam rumah Anda juga. Aroma dari beberapa jenis minyak esensial ini juga dapat menghilangkan stres, meringankan hidaung tersumbat, meningkatkan Susana hati serta menenangkan pikiran Anda.

2. Lilin alami

Lilin alami melepaskan ion negatif, yang dapat menyegarkan udara dalam rumah Anda. Bila menggunakan lilin, sebaiknya menggunakan lilin lebah atau lilin kedelai, karena tidak mengandung parafin( minyak tanah). Ketika membakar lilin (yang tidak mengandung parafin), dapat melepaskan ion negatif yang kemudian mengikat diri dengan ion positif di udara dan jatuh ke tanah. Dengan demikian dapat mencegah mereka masuk dalam paru-paru ketika Anda menghirup udara dan bernapas.

3. Lampu garam Himalaya

Mungkin jarang mendengar tentang lampu ini. Lampu ini terbuat dari garam Himalaya yang berbentuk seperti kristal. Biasanya lanpu ini digunakan untuk aromatherapi. Penggunaan lampu garam Himalaya dapat memurnikan udara di rumah Anda. Lampu garam Himalaya juga dapat memurnikan udara dan mempunyai cara kerja seperti lilin alami juga.

4. Baking soda

Menmpatkan semangkuk bubuk baking soda dapat membantu menyerap bau tak sedap dalam rumah Anda. Anda juga dapat menempatkan semangkuk bubuk baking soda di sekitar rumah, samping pintu rumah, dalam lemari mantel, kotak sampah, kamar mandi dan segera aroma tidak sedap juga akan menghilang.

5. Cuka

Menyemprotkan campuran cuka dan air di dalam rumah Anda dapat menyegarkan ruangan. Cara yang baik untuk menetralisir bau udara rumah yang tak sedap atau bahkan bau kursi, campuran tiga bagian cuka dengan satu bagian air, dan menempatkannya dalam botol semprot. Lalu semprotkan ke permukaan atau ke udara

Bau cuka akan menetralisir bau tidak sedap secara alami. (Perlu diingat : Anda tidak perlu khawatir, karena bau cuka yang asam juga dapat menghilang dengan cepat ) (Anai)

Share

Video Popular