Sebuah pesawat angkut jenis  AN-32 milik Angkatan Udara India yang membawa 29 orang, Jumat (22/7/2016) hilang kontak di sekitar Chennai tak lama setelah lepas landas. Para penyelamat dari Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Polisi Penjaga Patai India sedang melakukan pencarian.

Media Elektronik India NDTV melaporkan, pesawat angkut tersebut pada sekitar pukul 8 pagi baru lepas landas dari pangkalan udara Tambaram yang terletak di pinggiran Chennai. awalnya pesawat dijadwalkan akan tiba di Port Blair yang terletak di Pulau Nicobar, Andaman pada pukul 11:20.

Seorang pejabat berwenang dari AU India mengatakan, kontak terakhir dengan tower terjadi pada sekitar 15 menit setelah pesawat mengudara. Pesawat tersebut telah dilengkapi dengan locator beacon conveyor yang akan bekerja untuk mempermudah pencarian bila pesawat mengalami kecelakaan.

Para pencarian dari Angkatan Udara, Laut dan Polisi Penjaga Pantai India sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian, berharap untuk menemukan pesawat yang hilang tersebut dalam waktu cepat.

Angkatan Laut India telah mengirimkan pesawat patroli ke Teluk Benggala termasuk 4 buah kapal laut untuk melakukan pencarian.

Angkatan Udara India memiliki lebih dari 100 buah pesawat angkut jenis AN-32. Pesawat ini mampu terbang selama  4 jam tanpa menambah bahan bakar. (Central News Agency/sinatra/rmat)

Share

Video Popular