Ini bisa menyebabkan tentara AS segera terbang ke pertempuran di atas hoverboarddengan kekuatan jet, dan diharapkan dapat dipakai oleh para konsumen lainnya juga.

Bulan lalu, Franky Zapata mengejutkan dunia dengan terungkapnya ‘hoverboard‘ (papan layang) yang kekuatan jetnya bisa melakukan perjalanan 150 km/jam. Sekarang, perusahaannya telah dijual pada Implan Science, pemasok Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Pemain berusia 37 tahun minggu lalu menggunakan Flyboard Air (papan terbang) untuk perjalanan lebih dari 2.252 meter dari kota pantai Atlantik Prancis, Sausset-les-Pins. Sebuah video menunjukkan dia mencapai ketinggian 50 meter di atas permukaan dalam penerbangan yang berlangsung hanya kurang dari tujuh menit.

“Kami sangat bersemangat untuk memiliki pandangan masa depan seperti Franky Zapata dan timnya di atas papan dan kami sangat senang kemungkinan menjadi pemegang saham untuk mendapatkan keuntungan dari banyak produk terobosan yang ia telah temukan dan inovasi baru yang akan ia luncurkan dalam beberapa bulan dan tahun-tahun mendatang,” kata Robert Liscouski, presiden Implant Sciences, mengungkapkan penjualannya.

Implan Sciences Corporation, produsen terkemuka explosives trace detection (ETD), deteksi jejak bahan peledak, solusi untuk aplikasi Department of Homeland Security (DHS), dengan bangga mengumumkan penandatanganan letter of intent untuk mengakuisisi Zapata Industries SAS dari Marseilles, Perancis,” kata perusahaan.

Menurutnya Zapata adalah perusahaan yang menguntungkan dan bebas utang bidang komersial, pertahanan, dan aplikasi teknologi keamanan tanah air.

flyboard udara
Flyboard Air mengklaim memungkinkan pengguna untuk terbang tanpa batas melalui langit sampai ketinggian yang luar biasa 10.000 kaki. Itu sama dengan ketinggian hampir tujuh bangunan Empire State ditumpuk satu sama lain.

Zapata mencapai prestasi atas keahlian yang dikembangkan oleh perusahaan Zapata Racing. Dia sebelumnya juga menyelenggarakan rekor Guinness untuk melakukan 26 salto (jungkir balik) dengan paket jet air dalam satu menit.

Berbicara pada konferensi pers menyusul upaya sukses tersebut, Zapata mengatakan kepada wartawan, “Ini benar-benar sebuah pekerjaan hidup.”

Papan terbang asli Zapata ini populer dengan orang-orang seperti Justin Bieber dan Kylie Jenner, tetapi penemuan terbarunya menempatkan Marty McFly.

Dijuluki FlyBoard Air (papan terbang), perangkat ini menyingkirkan jet-jet air untuk apa yang tampaknya menjadi mesin turbin jet, namun tidak semua orang yakin.

Flyboard Air mengklaim memungkinkan pengguna untuk terbang tak terbatas melalui langit ke ketinggian yang luar biasa pada 10.000 kaki. Itu sama dengan ketinggian hampir tujuh bangunan Empire State ditumpuk di atas satu sama lain.

Bulan lalu, Zapata merilis rekaman pertama yang menunjukkan Flyboard Air barunya dalam beraksi. Perangkat ini menggunakan ‘unit tenaga penggerak mandiri’ untuk terbang selama sekitar 10 menit dan memiliki kecepatan tertinggi 150 km/jam. Dalam videonya Zapata mencapai ketinggian 30 meter di atas tanah, memukul kecepatan tertinggi 55 km/jam dengan waktu penerbangan 3 menit 55 detik.

Namun, The Verge menekankan bahwa video tersebut tidak menunjukkan bagaimana persisnya ia lepas landas. Juga tidak ada rincian spesifik tentang bagaimana Zapata sedang mengendalikan Flyboard atau kekuatan apa sebenarnya yang menggerakkannya. Selain itu tidak menunjukkan adanya kemudi pengendali yang tampak terikat pada dasar perangkat.

Zapata bukanlah satu-satunya yang sedang mencoba untuk membuat kembali hoverboard ala masa depan. Tahun lalu, penemu Kanada, Alexandru Duru, mencetak rekor dunia untuk penerbangan terlama di atas hoverboard. Meluncur 275.9 meter, atau sepanjang dua lapangan sepak bola, di permukaan Danau Ouareau di Quebec, Duru mendapatkan kedudukan di Guinness Book of World Records.

Selama video tersebut Duru dapat dilihat melayang sekitar 5 meter di atas permukaan danau, yang jauh lebih tinggi dari yang pernah Marty capai dalam film franchise tersebut.

Perangkat terbaru Zapata ini hampir dua kali lipat tingginya, tetapi masih harus dilihat bagaimana ia benar-benar bekerja. Selain itu tidak ada keterangan kapan Flyboard Air akan tersedia untuk pembelian, atau akan dirilis ke publik. (ran)

https://youtu.be/MyRMkeRZtQ0

Share

Video Popular