DENPASAR – Saat mentari sudah terbit untuk beranjak siang, usai menggelar latihan perangkat Falun Dafa secara bersama-sama. Sekitar ratusan praktisi Falun Dafa berkumpul di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Bali,  Sabtu (27/8/2016).

Praktisi Falun Dafa yang berasal dari Asia bersama-sama membentuk konfigurasi huruf bertuliskan aksara mandarin yakni Zhen-Shan-Ren (Sejati-Baik-Sabar). Prinsip ini adalah merupakan dasar dari latihan Falun Dafa atau Falun Dafa serta prinsp yang membimbing mereka dalam keseharian.

Para praktisi yang hadir dari berbagai belahan Asia yakni Taiwan, Korea, Jepang, Hong Kong dan Macau. Negara-negara di Asia Tenggara yang juga hadir yakni Vietnam, Malaysia, Singapura termasuk Indonesia yang didominasi oleh praktisi dari Bali.

Falun Dafa adalah sebuah latihan kultivasi peringkat atas berasimilasi dengan karakter tertinggi alam semesta – Zhen, Shan, Ren (Sejati, Baik, Sabar). Dalam situs resminya id.falundafa.org, fokus dari latihan Falun Dafa adalah pada hati, mengkultivasikan hati dan pikiran seseorang adalah kunci untuk meningkatkan energi Gong. Termasuk meningkatkan taraf kondisi hati dengan kesabaran dan kebijakan.

Saat praktisi Falun Dafa dari Asia berkumpul di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu 27 Agustus 2016 (Foto : Wayan Diantha/Istimewa)
Saat praktisi Falun Dafa dari Asia berkumpul di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu 27 Agustus 2016 (Foto : Wayan Diantha/Istimewa)

Falun Gong bukanlah agama, karena tidak ada ritual, formalitas atau aktivitas apapun yang seringkali digunakan dalam agama, tidak ada keanggotaan. Sejak Falun Gong diperkenalkan oleh Master Li Hongzhi pada tahun 1992, ajarannya yang luas mendalam serta harmonis telah meningkatkan Xinxing (moralitas) ratusan juta orang.

Sejak dipublikasikan di Tiongkok pada bulan Mei 1992 sampai akhir 1994, selanjutnya beliau pergi keluar negeri mengajarkan Falun Gong di berbagai tempat di dunia: Eropa, Asia, Amerika, Australia. Hingga sekarang, Falun Gong sudah dilatih di lebih dari 114 negara termasuk di Indonesia. (asr)

Share

Video Popular