Di musim panas, bukannya membiarkan rambut terurai ke bawah, sebagian besar dari kita ingin mengikatnya. Namun, bisa memalukan mengikat rambut Anda, jika daerah leher Anda lebih gelap dari kulit wajah Anda. Kita sering pergi ke salon untuk melakukan perawatan wajah kita, sementara mengabaikan daerah leher.

Ada banyak cara alami untuk membuat daerah leher gelap terlihat bersih dan bahkan-kencang. Dan bahan alami yang paling efektif adalah lemon, agen pemutihan alami. Lemon kaya akan asam sitrat, yang secara efektif mencerahkan warna kulit untuk sebagian besar. Selain itu, itu dikemas dengan vitamin C dan banyak nutrisi, yang membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati.

Berikut, beberapa cara penggunaan lemon dalam membersihkan daerah leher yang gelap.

1. Lemon dan air mawar

Buatlah ramuan dari campuran satu sendok makan jus lemon dan satu sendok makan air mawar, aduk rata. Gunakan kapas dan menerapkan ramuan pada daerah leher yang gelap. Biarkan semalam dan bersihkan keesokan harinya. Metode ini cocok untuk semua jenis kulit.

2. Lemon dan madu

Campur jus lemon segar dan beberapa tetes madu, aduk rata dan menerapkannya di seluruh leher. Biarkan selama 20-25 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini secara signifikan akan mencerahkan warna kulit.

3. Lemon dan bubuk kunyit

Tambahkan sedikit bubuk kunyit dalam jus lemon segar, aduk rata. Terapkan pada daerah yang gelap dan pijat selama 15-20 menit. Bilas secara menyeluruh dengan air hangat. Ulangi metode ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Lemon dan tomat

Campur bubur tomat dengan beberapa jus lemon segar. Terapkan campuran ini pada leher dan biarkan selama sekitar 30 menit. Ulangi dua kali sehari untuk hasil yang luar biasa.

5. Lemon, minyak zaitun dan madu

Tiga bahan ini dapat melembabkan daerah leher dan juga membersihkan sel-sel kulit mati.

Dalam mangkuk, tambahkan 1 sendok makan madu mentah, satu sendok minyak zaitun dan 2 sendok makan jus lemon segar, aduk rata . Pijat leher dengan campuran ini selama 30 menit. Bersihkan dengan air hangat.

Catatan : Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa lemon membuat kulit Anda kering, jadi disarankan Anda untuk menggunakannya dengan salah satu bahan alami saja untuk mendapatkan leher yang bersih, kencang nan indah.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular