Erabaru.net. Ini adalah bangunan yang ditinggalkan agar rusak dan sekarang benar-benar ditumbuhi tanaman liar merayap dan menjadi  tanah kembali. Jendela, wastafel  dan seluruh kamar menjadi rumah bagi tanaman yang sekarang karena penghuni manusianya telah pindah.

Dan hanya beberapa kursi, cermin dan lemari yang memberi petunjuk bahwa tempat itu pernah disebut sebagai rumah tempat tinggal manusia. Namun “Ibu Alam” telah lama menghapus semua jejak manusia dari bangunan tersebut, yang tersebar di seluruh Eropa.

konservatorium
Sebuah Konservatorium besar yang pernah menjadi tempat untuk menyerap matahari kini telah ditumbuhi dengan tanaman merambat. Papan lantai dan interior bangunan benar-benar runtuh dan telah digantikan dengan tanaman yang tumbuh subur.

Thomas Windisch, seorang mahasiswa Austria dari Graz, berwisata ke Inggris, Italia, Kroasia, Belgia, dan Jerman untuk mengambil foto-foto itu.

Idenya adalah untuk menunjukkan bagaimana alam merubah bangunan mati menjadi tempat tinggal lagi. Tidak peduli bangunan itu terbuat dari apa, alam selalu menemukan caranya.

Begitu atap hilang, biji dan air melakukan pekerjaan mereka dan cabang-cabang merambat melalui setiap celah dan jendela yang rusak. Mereka semua tempat yang berbeda, rumah sakit, villa, rumah kaca atau wilayah industri.

daur ulang alam
Kursi, lampu, wastafel, kamar mandi di sebuah rumah kosong yang telah diambil alih oleh tanaman.

“Saya mulai menjelajahi tempat-tempat seperti ini beberapa tahun yang lalu. Saya selalu suka melakukan perjalanan dan menemukan hal-hal baru. Banyak dari mereka yang menakjubkan. Suasana cahaya yang spesial dan rincian detilnya membuat tempat-tempat ini sangat istimewa bagi saya,” ungkap pria berusia 33 tahun itu. (ran)

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular