Makanan Ini Bisa Membantu Paru-paru Anda saat Terkena Polusi

Jamur kuping hitam

Partikel racun di udara yang kita hirup sering terperangkap dan bercampur dengan mukus (lendir) yang masuk ke dalam lambung dan usus.

Jamur kuping hitam mengandung zat mirip gel yang dapat menyerap debu dan partikel di dalam usus, dan mengeluarkannya dari tubuh melalui tinja.

(Foto: wikioticsIan via Compfight cc)

Menurut Viva Woman:

Jamur kuping hitam banyak mengandung serat dan dapat “menyerap” racun di dalam sistem pencernaan, dan mengeluarkannya dari tubuh.

Jamur kuping hitam sangat bermanfaat untuk kesehatan, termasuk mencegah kanker, namun orang yang mengalami pengentalan darah sebaiknya tidak mengonsumsinya.

Jamur

Paru cenderung menumpuk racun saat udara kering. Jamur membantu supaya paru tetap lembab sehingga mencegah penumpukan racun.

(Foto: USDAgov via Compfight cc)

Menurut Herb Wisdom:

Jamur adalah antioksidan yang sangat kuat, yang melindungi tubuh dari efek negatif radikal bebas yang terbentuk di dalam tubuh akibat paparan terhadap sinar Matahari, zat kimia, dan zat polusi setiap hari.

Jamur juga bermanfaat untuk penderita asma dan penyakit pernapasan lainnya karena jamur menyehatkan paru.

Buah pir

Menurut pengobatan Tiongkok, makanan yang berwarna putih baik untuk kesehatan paru. Buah pir mengandung banyak air, sehingga mengeluarkan dahak.

(Foto: ntd.tv)

Menurut Beijinger:

Menurut Pengobatan Tradisional Tiongkok, musim gugur adalah musim untuk memberi makanan yang bergizi untuk paru karena tubuh menggunakan paling banyak energi dari paru pada musim gugur.

Buah pir dianggap bersifat dingin dan bergizi sehingga membantu menyeimbangkan yang di dalam tubuh, dan mencegah kekeringan. Pir dapat dimakan mentah, atau dimasak sup.