Saturday, November 27, 2021
No menu items!
HomeSERBA SERBIPerawat Muda Ini Menyelamatkan Lebih 2.500 Anak dengan Disembunyikan Dalam Peti Mati,...

Perawat Muda Ini Menyelamatkan Lebih 2.500 Anak dengan Disembunyikan Dalam Peti Mati, Meski Disiksa Nazi Dia Menolak Menyesalinya

Erabaru.net. Ketika orang-orang Yahudi dianiaya oleh Nazi selama Perang Dunia II, seorang wanita di Polandia tahu bahwa dia harus membantu mereka yang teraniaya, bahkan ia rela menanggung resiko kehilangan nyawanya sendiri.

Diperkirakan dia telah membantu lebih dari 2.500 anak, sebelum dia akhirnya ditangkap oleh pemerintah Nazi dan rahasianya pun terkuak.

Irena Sendler, wanita kelahiran Polandia, diajari oleh ayahnya untuk membantu sesama manusia, terlepas dari agama dan kewarganegaraan yang mereka miliki.

Dia tumbuh menjadi seorang perawat dan bekerja sebagai pekerja sosial di Departemen Kesejahteraan Sosial Warsawa, Polandia.

Menurut Newsner, saat itu dia beragama Kristen, namun dia memutuskan untuk membantu keluarga Yahudi ketika orang-orang Yahudi berada dalam bahaya.

Apalagi setelah pemerintahan Nazi berencana menyerang ghetto (tempat tinggal umat Yahudi) di ibukota Polandia, Warsawa.

Kredit: Facebook | Irena Sendler Una Heroina

Irena bergabung dengan Zegota, sebuah organisasi bawah tanah yang bertujuan menyelamatkan orang-orang Yahudi dari bahaya serangan yang dilancarkan Nazi.  Meskipun dia tahu ini akan membahayakan dirinya sendiri.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments