Saturday, November 27, 2021
No menu items!
HomeUncategorizedSebagai Wujud Terima Kasih kepada Ibunya yang Mantan PRT di Hong Kong,...

Sebagai Wujud Terima Kasih kepada Ibunya yang Mantan PRT di Hong Kong, Pemuda Philipina Ini Membawa Ibunya “Keliling Asia,” dan Tindakannya Ini Menyentuh Hati Jutaan Netizen!

Erabaru.net. Demi mencari nafkah untuk menghidupi keluarga, banyak wanita atu ibu-ibu dari Asia Tenggara meninggalkan kampung halamannya, memilih kerja di luar negeri sebagai pembantu rumah tangga (PRT), kemudian mengirim uang ke kampung halaman.

Sebagai wujud terima kasihnya kepada sang ibu yang telah membanting tulang selama 20 tahun lebih sebagai PRT di Hong Kong, seorang anak berbakti dari Filipina ini memutuskan membawa ibunya “berkeliling Asia” dengan uangnya sendiri.

Tindakan anak yang berbakti ini pun seketika menyentuh hati netizen yang tanpa sadar membayangkan wajah ibunya.

Sebagai wujud ucapan terima kasih atas jerih payah ibunda Teresita Alcanzare yang telah membesarkan dan merawatnya, Hans Alcanzare membawa ibunya berkeliling Asia dengan biayanya sendiri, dan tindakannya Hans ini seketika menjadi viral.

Saat sang ibu bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Hong Kong, Hans baru berusia 6 tahun, ketika itu, Hans masih belum mengerti mengapa ibunnya “meninggalkan keluarga”, bahkan belum juga pulang meski sudah lewat waktunya.

Belakangan ia baru tahu mengapa ibunya begitu lama meninggalkannya.

Jerih payah sang ibu dari enam anak ini yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di negeri orang untuk membesarkan anak-anaknya tidaklah sia-sia.

Semua anak-anaknya berhasil lulus dari perguruan tinggi, dan menjadi akuntan profesional, insinyur, perawat, guru dan profesi lainnya.

“Bunda, engkau tidak perlu lagi susah payah sekarang, kini saatnya bagi kami anak-anakmu yang akan merawat dan membahagiakanmu” Gumam Hans sambil membayangkan seraut wajah lembut Teresita, ibunya tercinta.

Hans juga mengatakan bahwa biaya perjalanannya ini adalah hasil patungan dari lima saudaranya, dan ia yang mewakili membawa ibu mereka keliling Asia agar sang bunda bisa bermain sepuasnya tanpa beban pikiran.

Hans telah menyiapkan tiket ke Thailand, Vietnam, Singapura, Hong Kong, Macau dan Taiwan pada awal bulan lalu, membawa ibunya keliling Asia.

“Hal yang paling membahagikan dalam hidup adalah melihat senyum bahagia bunda tercinta,”kata Hans.

Hans juga mengatakan bahwa ibunya telah menjalani getirnya hidup. Selain Hong Kong , masih banyak negara yang belum pernah dikunjunginya.

“Bunda, engkau menghabiskan 20 tahun waktumu baru bisa menginjakkan kakimu ke negara-negara yang pernah engkau impikan dan hanya bisa engkau nikmati melalui foto, sekarang nikmatilah sepuasnya bunda, senyummu itu tak ternilai harganya.”

Hans juga menuturkan ibunya hanya memikirkan keluarga di masa lalu, tidak pernah memikirkan dirinya sendiri.

Entah sudah berapa lama ibu tidak pernah membeli baju baru, jadi Hans sengaja mengajak ibunya berbelanja, supaya sang bunda bisa kembali menikmati kegembiraannya berbelanja!

Karena hilangnya masa-masa kebersamaan dengan ibu semasa kecil, dan waktu kebersamaan dengan bunda sekarang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata betapa berharganya, kata Hans.

Kini Hans telah membawa ibunya keliling di sejumlah negara, banyak netizen yang tersentuh dengan tindakannya sebagai anak yang berbakti, dan berkata: “Selamat datang di negara kami, kawan!”


Jerih payah bunda Teresita tak sia-sia meninggalkan keluarganya mencari nafkah untuk membesarkan anak-anaknya!
(jhn/yant)

Sumber: goodtimes.my

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments