Pada hari ketiga pernikahan, suami Xiu Ying seperti biasa pergi ke gunung memetik tanaman obat untuk dijual. Namun, tak disangka ia terkena musibah bencana longsor di gunung.

Nyawa suami Xiu Ying memang selamat, tapi kepalanya cedera serius terbentur benda keras, dan menjadi idiot hingga makan minum juga harus disuapi.

Semua orang mengira Xiu Ying pasti akan meninggalkan suaminya menghadapi kondisi seperti itu, karena mereka baru tiga hari menikah, bahkan tidak ada surat nikah. Apalagi Xiu Ying masih muda, dan bisa menikah lagi.

Namun, Xiu ying tidak mengatakan apa pun. Dia membawa pulang suami idiotnya dari rumah sakit.

Xiu Ying membersihkan ladang suaminya yang tidak seberapa luasnya, dan ladang kosong milik beberapa penduduk desa yang tidak dimanfaatkan karena kerja di luar daerah, semuanya diberikan secara cuma-cuma untuk dikelola Xiu Ying.

Dia menghitung dengan cermat, beberapa hektar sawah ditanami beberapa jenis tanaman, dan kacang tanah, kedelai dan tembakau dan sebagainya.

Singkat cerita, dua tahun sudah Xiu Ying merawat suami idiotnya, penduduk desa mengatakan bahwa Xiu Ying tidak akan bertahan lama lagi karena perjalanan hidup yang masih panjang.

Ilustrasi.

Ada beberapa penduduk luar desa yang mengetahui kondisi Xiu Ying bersedia menerimanya sambil membawa suami idiotnya, tapi ditolak dengan halus oleh Xiu Ying.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular