17 Tempat dan Penemuan Aneh yang Ditinggalkan

Kowloon Walled City, Hong Kong

Kota ini terletak di Hong Kong, namun Pemerintah Tiongkok tidak memiliki kekuatan nyata di sana, karena diperintah oleh mafia. Kota ini akhirnya menciptakan pemerintahan sendiri.

Pelacuran dan perdagangan obat bius makmur di sana. Selain itu, kota-dalam-kota ini tidak memiliki industri – kota ini menghasilkan, pada tingkat semi primitif, mie dan barang-barang kecil lainnya. Hasil usaha semacam itu menghabiskan banyak uang, karena tidak ada pajak dan undang-undang ketenagakerjaan yang dengan terang-terangan ditolak.

Distrik ini juga memiliki panti jompo sendiri, taman kanak-kanak, dan distrik sekolah. Kepadatan penduduk pada awal 90-an adalah sekitar 2 juta orang per mil persegi.

Pada saat itulah proses penggusuran yang sebenarnya dimulai, dan pada tahun 1995, taman bernama sama dibuka sebagai bagian kota. Beberapa artefak sejarah tetap dipelihara, seperti bangunan Yamen dan sisa-sisa Gerbang Selatan.

Hotel del Salto, Kolombia

Pada tahun 1924, sebuah hotel mewah bernama Refugio El Salto didirikan di Kota San Antonio del Tequendama, namun segera ditutup karena para tamu sering terjadi bunuh diri. Tempat ini juga diselimuti aura misteri dan dikabarkan berhantu.

Gereja San Juan Parangaricutiro, Meksiko

Gereja yang terletak di sebuah desa dengan nama yang sama ini, terkubur oleh lahar pada tahun 1944 bersama seluruh desa saat gunung api Paricutin meletus. Namun, altar dan menara lonceng itu tetap utuh secara ajaib di tengah reruntuhan gereja itu sendiri; kerucut yang menonjol dari lava yang keras terlihat seperti berasal dari planet lain.