17 Tempat dan Penemuan Aneh yang Ditinggalkan

Kota di bawah air Shi Cheng, Tiongkok

Kota yang luar biasa ini berumur 1341 tahun. Shi Cheng, atau Kota Singa, tenggelam saat pembangunan pembangkit listrik tenaga air. Kota ini benar-benar terendam dan sekarang dikelilingi oleh salah satu danau buatan manusia yang paling indah di 1078 pulau.

Kota hantu Kolmanskop, Namibia


Kota hantu Kolmanskop didirikan di tempat berlian kecil ditemukan – berlian itu terbawa ke sana karena angin laut. Rumah besar dan indah, sekolah, rumah sakit, dan stadion pun dibangun di sana; pemukiman pedesaan segera berubah menjadi kota Jerman yang patut dicontoh.

Setiap orang memiliki harapan tinggi akan kemakmuran dan umur panjang, tapi sayangnya, ‘stok berlian’ segera habis, dan penduduknya pun meninggalkan kota, setelah mengalami masalah dengan badai pasir dan ketersediaan air. Sebagian besar rumah yang dibangun terkubur dalam pasir, yang menciptakan suasana yang gelap.

Pripyat, Ukraina



Kota ini adalah kota yang ditinggalkan dua mil jauhnya dari pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl. Setelah malapetaka tahun 1986, kota ini menjadi bagian dari wilayah eksklusi dan, akibatnya, menjadi contoh akibat kekuatan energi nuklir yang mengerikan.

Sekarang menjadi tempat wisata dan para penguntit berkeliaran di jalanan. Temat ini masih menarik banyak orang dan semakin lama makin banyak legenda urban lahir di tempat ini setiap tahunnya.