Gadis Sembuh dari Kanker Ini Berlari Separuh Maraton dengan Mengenakan Baju Cinderella Karena Suatu Alasan

sembuh dari kanker

Erabaru.net. Katy Miles adalah seorang remaja cantik usia 17 tahun yang aktif— dia pergi ke gym empat atau lima kali dalam seminggu — Anda tidak pernah menyangka tubuh remaja asal Inggris ini sebenarnya hidup hanya menggunakan satu ginjal : kanker telah menyerang ginjal kirinya ketika usia 4 tahun.

Tetapi setelah 12 tahun sembuh, Katy berlari separuh marathon untuk pertama kalinya di akhir minggu untuk penggalangan dana untuk penyakitnya yang hampir saja merenggut jiwanya.

Ketika masih kecil, dokternya bersikeras bahwa ia menderita sembelit, tidak lebih.

” Saya merasa ada yang salah dengan yang lainnya dan akan kembali ke dokter lagi, sampai diminta melakukan scan,” ungkap Louise Miles, ibu Kety dan yang juga manajer penggalangan dana untuk Teenage Cancer Trust Inggris. “Saya ingat saat melihat layar ada tumor yang besar dan tahu bahwa Ini serius.”

Katy menghabiskan 10 bulan keluar-masuk rumah sakit berperang melawan kanker ginjal. Walaupun penyakit juga menyebar ke paru-paru, dia kemungkinan punya peluang selamat 60 persen, disamping potensi terjadinya infeksi saat memasukkan cairan ketika melakukan kemoterapi.

Sementara ingatan Kety bahwa ia menderita kanker samar-samar, dia masih ingat ibunya memberi hadiah baju princess jika dia mau meminum obat berasa pahit setiap hari.