Bocah ini Menggendong Saudaranya yang Cacat ke Sekolah Setiap Hari di Punggungnya

YouTube / CGTN

Erabaru.net. Temui Zhou Dingshuang, seorang gadis kecil berusia 9 tahun dari Guangnan, Provinsi Yunnan, Tiongkok yang membawa kakaknya, Zhou Dingfu, ke Sekolah Sentral Heizhiguo County setiap hari.

Hebatnya, Zhou Dingshuang menggendong kakanya yang cacat dan tidak peduli seburuk apapun cuaca.

YouTube / CGTN

Dingfu lahir dengan cacat yang membuatnya sulit baginya untuk menggunakan tungkainya.

Karena keadaannya yang tidak menguntungkan, orang tua mereka meminta anak laki-laki berusia 12 tahun itu untuk meninggalkan sekolahnya.

Namun, Dingshuang memprotes keputusan keluarga mereka dan sebagai gantinya mengajukan diri untuk membawa kakaknya kembali ke sekolah setiap hari mereka masuk di kelas yang sama.

“Saya akan menjadi tongkatnya selamanya. Saya akan selalu bersamanya, menjaganya dan saya tidak akan pernah meninggalkannya,” katanya, menurut China Daily.

WSRTV

Selain menjadi kakinya, Dingshuang juga bertindak sebagai tangan kakaknya. Dia membantunya mencuci muka dan mengenakan pakaian untuk sekolah setiap pagi.

YouTube / CGTN

Kemudian dua bersaudara ini harus berjalan 500 meter dari asrama ke kelas mereka. Akomodasi mereka diatur oleh pihak sekolah setelah mendengar kondisi sulit mereka.

Liu Yan, seorang guru yang bekerja di sekolah mereka, mengatakan kepada Wenshan.

WSRTV

Dia harus membawa kakaknya di punggungnya saat mereka melintasi jalanan dan menaiki tangga dalam perjalanan ke kelas.

Tidak masalah rintangannya, Dingshuang masih memegang janjinya dengan merawat kakaknya. Dia juga membantunya mengerjakan pekerjaan rumah setelah mereka pulang dari sekolah.

WSRTV

Yang lebih luar biasa lagi adalah cara ia mengatur waktu untuk mengurus tugas rumah tangga lainnya setelah melakukan tugas mengurus kakaknya.