Pola Pikir yang Tidak Sama : Bagaimana Sikap Suami dan Istri Terhadap Pembantu yang Melakukan Kesalahan

Pola Pikir

Erabaru.net. Jika pembantu Anda secara tidak sengaja menuangkan air panas dan melukai anak Anda, apakah reaksi Anda akan seperti ibu ini ?

Sifat alami orang tua adalah melindungi anak-anak mereka dari bahaya, mereka rela melakukan apa saja agar anak-anaknya aman dan tumbuh sehat. Jadi, setiap saat anak mereka dalam bahaya karena kelalaian orang lain, atau bahkan terluka karenanya, maka tak terelakkan mereka pasti akan naik pitam.

Namun, cara penanganan pasangan ini mengilhami orang tua lainnya untuk berpikir ulang secara matang terkait hal tersebut di atas sebelum langsung mengambil tindakan.

Hal ini bukan saja bisa memecahkan masalah dengan baik tanpa konflik berkelanjutan, sekaligus juga dapat mendidik anak-anak mereka.

Beberapa waktu lalu, pasutri asal Singapura ini mengalami hal yang tak diharapkan terkait buah hati mereka, lengan anaknya tersiram air panas.

Pasangan ini kemudian memosting di facebook tentang pengalaman mereka dalam menangani insiden tersebut.

“Kemarin, lengan kanan Masa tersiram air panas. Ketika pembantu baruku baru saja menuang air panas ke dalam ketel, dia melihat Masa putra kami sedang menatapnya.

“Untuk membuat Masa tersenyum ceria, dia pun menggoyang-goyangkan ketel berisi air panas itu di depan Masa.

“Sementara dia tidak sadar sedikit pun tutup ketel belum tertutup rapat, dan tak lama kemudian air panas dalam ketel itu pun tumpah dan tepat mengenai tangan Masa yang seketika membuatnya menangis histeris.