Dia Adalah Wanita Terbersih di Dunia

“Saat Anda membuangnya, kuncinya adalah menutupi mata mereka dan kemudian buang.

“Di Jepang, kami memiliki kantong sampah yang transparan sehingga bukan sesuatu yang ingin Anda gunakan saat membuang boneka binatang.

“Anda merasa seperti sedang melihat Anda saat mereka dibuang. Ini cenderung menjadi beban emosional. Itulah alasan hal itu akan membantu jika menutupi mata mereka sebelum membuangnya.

“Di Jepang, ada tempat suci yang menyimpan layanan peringatan untuk boneka binatang dan boneka. Mereka juga menutupi mata boneka-boneka tersebut dan itu adalah salah satu aturan untuk melakukannya.”

Metode Kondo jauh dari sekadar bersih dan rapi. Sebagai manusia, kita cenderung berpegang pada hal-hal dalam hidup kita tanpa mempertanyakan alasan kita menjaga mereka sejak awal.

Ini mengingatkan Anda untuk menyingkirkan kekuatan negatif dalam hidup Anda dan fokus pada hal yang benar-benar penting.

“Setelah selesai merapikan, Anda bisa membuat pilihan yang lebih baik tidak hanya untuk barang-barang Anda, tapi juga untuk pekerjaan, hubungan, atau hal lain yang mungkin Anda perlukan untuk membuat keputusan dalam kehidupan.”

Sebagaimana yang dirangkum Kondo dalam bukunya, “Setiap objek memiliki peran berbeda untuk dikerjakan. Tidak semua pakaian yang sampai padamu dipakai hingga usang. Ini sama halnya saat bersama orang-orang.

“Tidak semua orang yang Anda jumpai dalam hidup akan menjadi teman dekat atau kekasih. Beberapa akan sangat sulit bagi Anda untuk dihadapi atau tidak mungkin untuk disukai.

“Tapi orang-orang itu, juga, mengajarkanmu pelajaran berharga bagi siapapun yang Anda sukai, jadi Anda akan lebih menghargai orang-orang istimewa tersebut.”(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.