Senator Rohrabacher: Gerakan Mundur dari Partai Komunis Membuat Anak-Anak Saya Lebih Aman dan Dunia Lebih Baik

Dalam sebuah wawancara eksklusif, anggota Kongres Dana Rohrabacher (R-Calif.) mengatakan gerakan untuk keluar dari Partai Komunis Tiongkok (PKT), yang dikenal sebagai gerakan “Tuidang”, akan membantu mencapai “dunia yang lebih damai.” Karena itu, “anak-anak saya akan lebih aman,” katanya.

Pada tanggal 8 Juni, Rohrabacher memperkenalkan Kongres H.Res.932, sebuah resolusi “Mengekspresikan solidaritas bersama Gerakan Tuidang di mana warga Tiongkok melepaskan ikatan mereka dengan Partai Komunis Tiongkok dan afiliasinya, dan menyerukan untuk segera mengakhiri kampanye untuk menganiaya para praktisi Falun Gong.”

Rohrabacher mengatakan bahwa undang-undangnya berusaha untuk memberi tahu rakyat Amerika tentang “tentara-tentara moral, raksasa moral ini di zaman kita, yang sedang berjuang di bawah situasi menderita dan mempertaruhkan hidup mereka.”

Dia juga ingin “memastikan bahwa dia memberi tahu tentang gerakan Tuidang dan orang-orang Falun Gong bahwa mereka tidak sendirian, dan bahwa orang Amerika berjuang bersama mereka.”

Gerakan Tuidang dimulai pada akhir November 2004, setelah Epoch Times menerbitkan “Sembilan Komentar Mengenai Partai Komunis” pada 19 November 2004. Buku tersebut menggambarkan PKT sebagai “hantu jahat” dan menghubungkan sejarahnya dalam pembunuhan masal dan penghancuran moralitas dan budaya tradisional Tiongkok.

Sepuluh hari kemudian, pada 29 November, kelompok pertama tentang pernyataan keluar dari PKT (Tuidang), yang diajukan oleh orang-orang Tiongkok yang tinggal di luar Tiongkok, pertama kali muncul di situs web Epoch Times.

Sejak itu setiap hari ada pernyataan Tuidang yang diterbitkan di bagian Tuidang khusus berbahasa Mandarin di Epoch Times (http://tuidang.epochtimes.com), dengan angka mulai dari beberapa ratus per hari di awal hingga lebih dari 100, 000 per hari dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 23 Maret 2018, jumlah total orang yang telah mempublikasikan deklarasi mereka untuk keluar dari PKT dan Liga Pemuda PKT serta Pionir Muda melebihi 300 juta orang. Individu di Tiongkok sering memilih untuk menggunakan nama samaran untuk melindungi diri mereka dari ketahuan oleh negara.

Kurang dari tiga bulan kemudian, Rohrabacher memperkenalkan resolusi  H.Res.932, karena ia percaya bahwa Gerakan Tuidang telah “mencapai ambang kesuksesan yang perlu diakui.”

Berbicara tentang pentingnya Gerakan Tuidang untuk Amerika Serikat dan Tiongkok, Rohrabacher mengatakan bahwa PKT tidak hanya telah menyebabkan “kematian tidak wajar setidaknya 60 juta orang di Tiongkok,” tetapi juga telah “mengancam perdamaian dunia,” dan telah “mendestabilisasi dunia. Itu sebabnya terjadi Perang Korea, perang di Vietnam, dan semua konflik-konflik lainnya.”

Rohrabacher percaya bahwa Gerakan Tuidang adalah “sangat penting,” karena Tiongkok diperintah oleh “partai jahat” ini. Jika Gerakan Tuidang dapat meyakinkan orang-orang untuk tidak bergabung dengan kekuatan jahat tersebut, untuk melepaskan diri dari kontrol PKT, “Itu berarti mereka melindungi kita; dan mereka melakukan apa yang baik untuk Tiongkok juga,” ungkapnya.

Pada tahun 2005, “Pusat Tuidang Global” nirlaba, didirikan untuk “mendidik masyarakat tentang karakter destruktif dari Komunisme, untuk membantu semua orang Tionghoa di seluruh dunia agar keluar dari Partai Komunis Tiongkok dan organisasi afiliasinya,” menurut situs web Center.

Global Center melaporkan bahwa “Pusat Tuidang Cepat” pada tahun 2015 saja telah membuat 912.413 panggilan telepon manual ke Tiongkok Daratan untuk meyakinkan orang-orang untuk mundur dari PKT dan afiliasinya, dan 99.145 orang setuju untuk melakukannya.

Pusat Tuidang Cepat terutama didukung oleh praktisi Falun Gong di seluruh dunia yang melihat gerakan Tuidang tersebut sebagai bentuk pembangkangan sipil damai yang akan membantu mereka menyelamatkan hak-hak mereka. Falun Gong telah dianiaya oleh PKT sejak Juli 1999.

Pusat Tuidang Cepat juga menggunakan perangkat lunak komputer untuk melakukan panggilan telepon otomatis ke Tiongkok yang memutar file audio tentang Gerakan Tuidang; orang dapat memilih untuk menekan tombol ponsel atau meninggalkan pesan suara yang mengekspresikan keinginan mereka untuk keluar dari PKT. Para sukarelawan kemudian akan mendengarkan pesan suara yang direkam ini dan membantu mereka yang siap keluar untuk mempublikasikan pernyataan mereka di situs Tuidang.

Setiap tahun, 500-600 juta panggilan telepon otomatis telah dilakukan ke Tiongkok melalui “Pusat Tuidang Cepat” untuk membantu orang-orang Tiongkok mengetahui tentang kejahatan PKT dan mendorong mereka untuk keluar.

Sejumlah besar praktisi Falun Gong di Tiongkok juga pergi keluar untuk berbicara dengan teman-teman dan kerabat mereka, atau orang asing di jalan atau di pusat perbelanjaan, pasar petani, dan sebagainya, untuk memberi tahu orang-orang tentang gerakan Tuidang dan meyakinkan mereka untuk keluar, dengan risiko dilaporkan ke polisi dan ditangkap.

Menurut Rohrabacher, orang-orang yang membuat semua upaya tak kenal lelah dan berani selama bertahun-tahun ini adalah pahlawan sejati.

“Jika gerakan Falun Gong tersebut, jika gerakan Tuidang, sukses di Tiongkok, itu berarti dunia menjadi lebih damai. Anak-anak saya akan lebih aman, karena keberanian yang telah ditunjukkan di sana. Dia ingin orang-orang Amerika Serikat secara resmi menyatakan penghargaan semacam itu.” (ran)

ErabaruNews