Dia Lumpuh, Namun Itu Tidak Menghentikannya untuk Merealisasikan Mimpinya Mendaki Gunung Setinggi Hampir 500 Meter

Kredit: Instagram/ @chiwaicia

Erabaru.net. Kita semua punya pemahaman dan konsep mengenai pantang menyerah dan kerja keras, namun ada beberapa orang yang bukan hanya bisa menjelaskan, mereka sendiri juga menjadi contoh nyata adalah contoh nyata dari apa yang disebut pantang menyerah dan kerja keras.

Ini adalah kasus yang terjadi pada atlet Tiongkok, Lai Chi-Wai, 35, yang telah lama mendedikasikan diri untuk berkarier sebagai atlet, upaya dan pencapaian yang dia curahkan begitu banyak, hingga ia dianggap sebagai pendaki gunung Asia terbaik.

Chi-Wai memenangkan Kejuaraan Pendakian Asia empat kali dan merupakan orang Tiongkok pertama yang memenangkan hadiah turnamen olahraga radikal X-Games.

https://www.instagram.com/p/BZGhFxEhyBV/?utm_source=ig_embed

Sayangnya, Lai mengalami kecelakaan mobil dan menjadi lumpuh. Tapi, itu tidak menghentikannya dari upaya untuk merealisasikan impian dan mulai berlatih berbagai macam jenis olahraga yang mungkin dilakukan dengan penggunaan kursi roda. Di antaranya juga ada beberapa olahraga yang agak tidak biasa dilakukan pengguna kursi roda lain: tinju, anggar dan tenis meja.

Tetapi, meskipun dia sudah mencoba berbagai macam jenis olahraga lain, hatinya terus mengatakan kepadanya bahwa dia akan mengambil risiko untuk mendaki, mendaki gunung telah, masih, dan akan terus menjadi hasrat terbesarnya, tetapi dengan kondisinya yang lumpuh, awalnya ada keraguan di benaknya, dan memang juga tidak mudah baginya untuk mendaki gunung.

Lai tidak menyerah, dia terus berusaha untuk beradaptasi dengan keadaan lumpuhnya, dan mencurahkan banyak upaya.

https://www.instagram.com/p/BdpZb2UgCjU/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_video_watch_again

Setelah menghabiskan 5 tahun menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, Lai membuat keputusan untuk mendaki gunung Lion Rock, yang terletak di Hong Kong, tingginya hampir 500 meter dan tidak mudah didaki.

Untuk pendaki gunung tanpa kelumpuhan sekalipun, untuk berhasil mendaki gunung ini juga tidak mudah, ini bukanlah gunung untuk pemula. Bagi Lai yang menderita kelumpuhan, tentu saja akan lebih sulit lagi.

Berkat persiapan dan usaha keras Lai, serta semangatnya yang tinggi, akhirnya dia mampu mendaki gunung tersebut.

https://www.instagram.com/p/BZbTeEkAMsX/?utm_source=ig_embed

Sesungguhnya, dia bukan hanya berhasil mendaki suatu gunung, dia juga menunjukkan bahwa menjadi lumpuh bukanlah halangan bagi seseorang untuk menggapai impian.

Lai telah menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya orang yang juga menderita kelumpuhan, bahwa kelumpuhan sama sekali bukanlah masalah selama kita mau bekerja keras dan pantang menyerah.

Kehidupan Lai berubah menjadi lebih optimis dan penuh keyakinan.

Ini adalah contoh yang jelas tentang kekuatan, ketekunan dan dedikasi. Seringkali musuh kita yang terberat justru adalah diri kita sendiri, hambatan terbesar justru ada di dalam benak kita sendiri.

Jangan menyerah dan teruslah berupaya keras menggapai impian Anda, niscaya suatu hari, impian Anda akan terwujud. (Jul)

Sumber: globo.com

VIDEO REKOMENDASI

https://www.youtube.com/watch?v=u8lOQDYNgmY&t=51s