Saturday, November 27, 2021
No menu items!
HomeVIDEOVIDEO DUNIA HEWANMomen Menegangkan Saat Tiga Burung Curlew Pemberani Mati-matian Mempertahankan Anaknya dari Mangsa...

Momen Menegangkan Saat Tiga Burung Curlew Pemberani Mati-matian Mempertahankan Anaknya dari Mangsa Ular Piton

Erabaru.net. Rekaman luar biasa menunjukkan saat tiga burung Gajahan (curlew) yang pemberani menggembungkan bulu mereka untuk melindungi bayi mereka dari mangsa ular piton besar.

Kejadian tersebut difilmkan oleh Tash Cotter di Dripstone, dekat Darwin di Northern Territory, Australia.

“Sekelompok induk yang sangat protektif di sini,” tulis judulnya.

Dalam video, yang dibagikan oleh ABC, ular itu terlihat merayap melintasi jalan menuju keluarga keempat burung tersebut berada.

Saat seekor burung sedang mengejar bayi burung yang ada di belakang kawanannya, yang lain berdiri di depan ular dan dengan melindunginya dengan melebarkan sayapnya.

Dua burung dewasa lainnya terlihat bergabung dengannya, melebarkan sayap dan menggembungkan bulu mereka untuk membuat dinding antara piton dan anak burung itu.

Ular itu tidak menunjukkan tanda-tanda mundur dan masih tetap merayap, tetapi burung-burung itu dengan gagah berani tetap berdiri di sana.

Saat ular piton terus bergerak ke arah mereka, keluarga tersebut melesat ke samping sambil tetap melindungi bayi burung tersebut dengan sayap mereka.

Banyak penonton yang kagum saat melihat klip tersebut, mereka saling berbagi pengalaman mereka sendiri dengan burung curlew.

“Ketika saya pergi ke Cairns, ada burung curlew yang bergabung dengan saya untuk sarapan setiap pagi. Dia langsung masuk dan duduk di meja,” seorang wanita menulis.

“Ular yang sangat pemberani, jangan pernah mencari masalah dengan burung curlew!’ kata yang lain.

“Jangan pernah mengganggu burung-burung itu saat mereka berada di tampatnya, mereka pernah menyerang saya di sana sekali, ” kata orang lain.

Pakar ular Tony Morrison, pemilik Redland’s Snake Catcher di Queensland, mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa perilaku ular itu tidak biasa.

“Seekor ular piton akan senang memakan burung curlew,” katanya.

Burung-burung tersebut biasanya tidak agresif, tetapi akan berjuang untuk melindungi telur dan anaknya. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments