Saturday, November 27, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANGadis Berusia 9 Tahun Ini Menggendong Saudara Laki-lakinya yang Cacat ke Sekolah...

Gadis Berusia 9 Tahun Ini Menggendong Saudara Laki-lakinya yang Cacat ke Sekolah Setiap Hari, Orang yang Melihatnya Menangis

Erabaru.net. Di sebuah sekolah di Heizhiguo, Yunnan,Tiongkok, para guru dan teman sekelas dapat melihat pemandangan ini setiap hari. Zhou Dingshuang, seorang gadis kurus berusia 9 tahun, menggendong saudaranya Zhou Dingfu, yang memiliki mobilitas terbatas , ke ruang kelas dari asrama.

Zhou Dingfu adalah seorang anak yang menderita cacat fisik, dia tidak bisa pergi ke sekolah sendirian. Orangtuanya bekerja keras untuk menghidupi keluarga dan tidak punya waktu untuk mengatnar dan menjemputnya.

Mereka ingin dia berhenti sekolah, tapi ketika adik perempuan Zhou Dingshuang mengetahuinya, dia mengatakan, : “Saya bisa menggendong kakak ke sekolah!” Dengan cara ini, dia berharap bisa menjadi “tongkat kecil” bagi saudaranya itu.

Setelah sekolah mengetahui situasi tersebuti, mereka secara khusus memindahkan mereka ke asrama yang sama.

Asrama berjarak sekitar 500 meter dari ruang kelas Zhou Dingfu, harus naik turun tangga dan menyeberang jalan.

Meskipun Zhou Dingfu bertubuh pendek, sebagai anak laki-laki, dia masih lebih berat dari adik perempuannya.

Saat cuaca berangin dan hujan, dia merasa sangat kasihan pada adik perempuannya karena harus menggendongnya.

Zhou Dingshuang tidak pernah mengeluh kelelahan, dia selalu muncul di kelas tepat waktu setiap hari dengan kakaknya di punggungnya, dia tidak pernah terlambat.

Karena orangtuanya sangat sibuk bekerja, gadis kecil ini biasanya yang mengurus kakaknya, dia juga sangat terampil dalam pekerjaan rumah tangga di usia muda.

Dia tidak merasa sulit, tetapi malah merasa bahwa merawat kakaknya adalah misinya.

“Saya akan selalu menjadi tongkat kecil saudara laki-laki saya. Saya akan selalu bermain dengannya dan merawatnya, dan saya tidak akan pernah meninggalkannya,” katanya.

Zhou Dingshuang benar-benar anak yang bijaksana, dan saya berharap kehidupan kakak beradik ini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.(lidya/yn)

Sumber: mnewsc

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments