Saturday, November 27, 2021
No menu items!
HomeNEWSINTERNATIONALLuncurkan Serangan Darat Melawan Hamas, Tank dan Artileri Israel Dikerahkan

Luncurkan Serangan Darat Melawan Hamas, Tank dan Artileri Israel Dikerahkan

Tentara Israel menyatakan bahwa sebagai tanggapannya terhadap operasi militer yang sedang digelar Hamas,  pasukan darat Israel telah memasuki Jalur Gaza. Serangan oleh pasukan darat Israel menunjukkan bahwa konflik semakin meningkat. Israel juga mengatakan Hamas gagal meluncurkan roket hingga melukai warga sipil tak berdosa di Gaza

NTDTV.com

Tentara Israel pada (14/5/2021) mengeluarkan pesan singkat yang mengatakan: “Pesawat Tempur dan pasukan angkatan darat Israel meluncurkan serangan di Jalur Gaza. Pesan yang disampaikan berbunyi : Tank dan unit artileri Israel telah memasuki Jalur Gaza.

Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel  (IDF) Jonathan Conricus membenarkan bahwa, tentara Israel memasuki daerah  Palestina.

IDF juga men-tweet dan mengumumkan: “Pasukan udara dan darat IDF saat ini sedang melancarkan serangan di Jalur Gaza.”

Sebelumnya, Seorang juru bicara Angkatan Darat mengatakan : Pihaknya siap dan terus mempersiapkan diri untuk berbagai situasi.” Dia menunjukkan bahwa serangan darat hanyalah “salah satu dari situasi.”

Kementerian Pertahanan Israel memberikan lampu hijau kepada tentara untuk memobilisasi ribuan personel cadangan bila diperlukan. Sementara itu, Milisi Hamas memperingatkan akan terus menembakkan roket ke Israel selatan.

Israel: Hamas gagal meluncurkan roket, melukai warga sipil tak berdosa di Gaza

Sebelumnya pada Kamis (13/5), Israel mengerahkan pasukan dan tank tambahan ke perbatasan. Sedangkan Hamas menembakkan roket ke Israel. Hingga hari keempat konflik, jumlah korban tewas telah meningkat menjadi lebih dari 100 orang.

Menurut IDF, setidaknya tiga roket diluncurkan dari Lebanon oleh orang tak dikenal.

Israel sejauh ini, menewaskan lebih dari selusin militan Hamas. Sedangkan serangan udara  menghancurkan dua gedung tinggi di Jalur Gaza. Kementerian Kesehatan di Gaza menyatakan, lebih dari seratus warga Palestina tewas dalam pertempuran baru-baru ini.

Sebanyak tujuh orang tewas di Israel, termasuk seorang tentara dan seorang anak laki-laki berusia 6 tahun.

IDF men-tweet, roket Hamas yang ditujukan ke Israel, tetapi peluncuran yang gagal jatuh di Gaza.  IDF menyatakan, ini bukan pertama kalinya Hamas gagal meluncurkan 350 roket dalam tiga hari terakhir. Roket ini telah menewaskan warga sipil tak berdosa di Gaza.

“Sekarang adalah waktunya bagi dunia untuk meminta pertanggungjawaban Hamas,” kata Pasukan Pertahanan Israel dengan melampirkan video Hamas meluncurkan roket. Hamas adalah organisasi teroris yang bermarkas di Gaza.

Menlu AS : Hamas Harus Berhenti Menembakkan Roket

Menteri Luar Negeri AS, Anthony Blinken mengatakan  bahwa Amerika Serikat “sangat jelas” bahwa serangan roket harus dihentikan. Ia menyatakan mendukung Israel berhak untuk mempertahankan diri.

Dia menyatakan,  “sangat prihatin” tentang kerusuhan dan gangguan antara penduduk Muslim dan Yahudi di kota-kota tempat Muslim Israel dan Yahudi tinggal bersama.

Blinken percaya, Israel dan Palestina harus menikmati kebebasan, keamanan, martabat dan kemakmuran yang sama. 

Israel merilis foto pemimpin Hamas yang terbunuh

Militer Israel memposting foto para pemimpin Hamas dan Jihad Islam Palestina di Twitter. Menurut Militer Israel, orang-orang ini  terbunuh dalam minggu ini.

Cuitan militer Israel berbunyi : “Ini adalah wajah para pemimpin tertinggi dan teroris Hamas dan kelompok militan Islam. Mereka tidak bisa lagi merencanakan serangan teroris lagi.” (hui)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments