Saturday, November 27, 2021
No menu items!
HomeSERBA SERBIAnjing Bulldog Mendapat Medali Penghargaan dari Pemadam Kebakaran Setelah Menyelamatkan Tuan Kecilnya

Anjing Bulldog Mendapat Medali Penghargaan dari Pemadam Kebakaran Setelah Menyelamatkan Tuan Kecilnya

Erabaru.net. Tak jarang kita mendengar anjing yang menyelamatkan pemiliknya, tetapi yang jarang adalah ketika anjing menerima medali penghargaan atas perilaku heroik mereka.

Seekor anjing di Texas, AS, diakui sebagai pahlawan karena menyelamatkan nyawa pemilik kecilnya, dan dianugerahi medali dan kue sebagai hadiah dari pemadam kebakaran setempat dan departemen layanan publik lainnya.

Departemen Pemadam Kebakaran El Paso (EPFD) dan Layanan Hewan El Paso memberikan medali dan kue anjing kepada bulldog Amerika, Astro untuk memuji tindakan heroiknya.

Menurut Fox News, pada 16 April, Astro memberi tahu tetangga mereka ketika pemiliknya mengalami keadaan darurat medis.

“Anjing pintar ini segera meminta bantuan,” tulis EPFD di Twitter.

Seorang yang baik hati melihat anjing bulldog tersebut dan mencoba mendekatinya, anjing mengarahkan orang itu ke pemiliknya. Orang tersebut segera menghubungi 911. Untungnya, bantuan segera tiba, sehingga nyawa tuan kecilnya berhasil diselamatkan.

Pada upacara pada hari Jumat, juru bicara EPFD Enrique Duenas-Aguilar mengatakan bahwa bulldog memainkan peran penting dalam menyelamatkan nyawa pemiliknya.

“Dia mulai menggonggong dan mulai berlarian,” kata Dunas-Aguilar. “Tanpa bantuannya, mungkin orang sekitar tidak akan menemukan pemiliknya.”

Setelah ambulans tiba, bulldog bahkan mencoba masuk dengan pemiliknya.

Ramon Herrera, direktur sementara Layanan Hewan El Paso, memuji Astro pada upacara penghargaan, dengan mengatakan bahwa : “Astro bukan hanya teman untuk pemiliknya, tetapi ketika pemiliknya sangat membutuhkannya, ia benar-benar memainkan peran malaikat penolong.”

“Ini benar-benar memberi contoh bagi anjing lain,” tambahnya.

Mereka juga menegaskan bahwa Astro sebagai anjing bulldog sejati.

Pemilik anjing bulldog ini, Bertha Martinez, mengatakan kepada KTSM bahwa dia dan keluarganya dikejutkan oleh kepahlawanan anjing itu. Sebenarnya, Astro belum pernah menerima pelatihan apa pun, tetapi dia mampu bertindak dengan berani dan dalam keadaan darurat.

Martinez mengatakan mereka tidak pernah mengira ia akan bertindak seperti itu.

Sekitar setahun yang lalu, “Astro” berkeliaran di jalan. Martinez mengadopsinya, tetapi dia berencana untuk membawanya ke tempat penampungan karena dia takut dengan anjing jenis bulldog pada saat itu. Tetapi karena dia telah membantu menyelamatkan nyawa putranya, Martinez mengatakan bahwa dia akan tinggal di rumah selamanya.

Martinez juga mengatakan bahwa jika Anda memperlakukan mereka dengan baik dan tidak menyakiti mereka, maka mereka akan menunjukan sifat asli mereka yang penyayang dan setia.(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments