Sunday, November 28, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANPria di Tiongkok Bertambah 100 Kilogram Setelah Menghabiskan Sekitar Rp 11 Juta...

Pria di Tiongkok Bertambah 100 Kilogram Setelah Menghabiskan Sekitar Rp 11 Juta Sebulan untuk Makanan Pesan Online

Erabaru.net. Seorang pria di Tiongkok bertambah 100 kg setelah makan secara berlebihan makanan yang dia pesan secara online, menghabiskan sekitar 5.000 yuan (sekitar Rp 11 juta) untuk pesan makanan per bulan.

Menurut media Tiongkok, pria dari Kota Xi’an di Provinsi Shaanxi ini memiliki tinggi 180 cm. Dia awalnya memiliki berat 90 kg, yang sudah melebihi berat standar untuk seseorang dengan tinggi badannya. Namun, berat badannya tidak mempengaruhi hidupnya sampai dia mulai memiliki kebiasaan makan makanan yang tidak sehat.

Pria yang diidentifikasi sebagai Xiao Li ini akan memesan makanan sekitar lima sampai enam kali sehari. Jenis makanan yang akan dia pesan antara lain adalah rice bowl, mie sapi, steak ayam, ayam goreng, nasi campur dan masih banyak lagi, dan semuanya itu merupakan makanan yang mengandung kalori tinggi.

Dia mengatakan bahwa dia biasanya memesan makanan yang dia ingin makan dan “tidak pernah memperlakukan dirinya sendiri dengan buruk”. Dalam sebulan, makanan yang dipesannya bisa menghabiskan biaya lebih dari 5.000 yuan (Rp 11 juta) dan terkadang bisa mencapai puluhan ribu yuan.

Xiao Li sekarang memiliki berat 190 kg setelah menambah 100kg. Karena beban ekstra, dia merasa sangat tidak nyaman sekarang dan selalu sulit untuk bernapas saat berjalan.

Dia menambahkan juga bahwa dia suka makan dan hanya perlu duduk ketika dia melakukan pekerjaannya. Ini berarti dia tidak banyak berolahraga dan akan menambah sekitar 6 kg setiap bulan.

Selain itu, Xiao Li harus menggunakan semacam ventilator ketika dia tidur atau dia akan mati lemas. Mandi bukanlah tugas yang mudah. Dia juga akan membutuhkan beberapa kursi saat menggunakan transportasi umum.

Dia hanya bisa membeli baju berukuran 9XL dan sering menarik banyak perhatian publik, dia kadang-kadang disebut “gorila” oleh anak-anak karena ukuran tubuhnya.

Xiao Li telah mencoba menurunkan berat badan dengan menghadiri banyak kamp pelatihan penurunan berat badan. Namun, dia tidak dapat mempertahankan berat badannya setelah kamp-kamp ini dan akan langsung terjerumus ke pola lama.

Setelah banyak pertimbangan, dia mencari bantuan seorang dokter yang juga terkejut setelah mengetahui Xiao Li telah menghabiskan begitu banyak uang untuk makanan. Para dokter setuju bahwa mereka akan melakukan operasi pada Xiao Li untuk membantunya menurunkan berat badan sehingga dia bisa menjadi lebih sehat.

Jangan lupa untuk makan sehat dan berolahraga secara teratur meskipun kita tetap berada di dalam rumah selama pandemi ya semuanya! (lidya/yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments