Saturday, November 27, 2021
No menu items!
HomeSERBA SERBIMengapa Singa Tua Akan Mati Kelaparan Sedangkan Harimau Tua Tidak ? Alasannya...

Mengapa Singa Tua Akan Mati Kelaparan Sedangkan Harimau Tua Tidak ? Alasannya Akan Mengubah Cara Pandang Anda Terhadap Singa

Erabaru.net. Harimau dan singa adalah predator di puncak rantai makanan. Yang satu adalah raja hutan dan yang satu lagi adalah penguasa padang rumput.

Pandangan orang-orang selalu terfokus pada kekuatan mereka. Namun, ada suatu masalah yaitu, singa tua akan mati kelaparan, namun harimau tua tidak, mengapa bisa begitu?

Singa biasanya hidup berkelompok, namun ketika singa sudah tua, dia akan kehilangan nilainya bagi seluruh keluarganya, dan pada saat itu dia akan dikeluarkan dari kelompok singa oleh singa muda lainnya.

Ketika singa tua, gigi mereka akan melemah dan cara berburu telah menurun. Ketika mereka dikeluarkan dari kelompoknya, efektivitas berbuyru mereka pun juga melemah secara signifikan menyebabkan mereka tidak dapat menangkap mangsanya, mereka bisa mati kelaparan atau bahkan dapat dimangsa oleh hewan lain.

Berbeda dengan Harimau, dia adalah hewan yang mandiri, dan telah lama terbiasa dengan kehidupan sendiri. Kemampuan berburu individu mereka sangat kuat, dan mereka sangat berpengalaman.

Bahkan jika semua kemampuannya melemah di usia tua, dia masih mudah untuk memangsa beberapa hewan kecil untuk mengisi perutnya, sehingga harimau dapat mandiri di hari tua mereka, dan tidak akan mengalami situasi tragis seperti singa.

Harimau dan singa sama-sama adalah predator yang dominan, tapi hal itu tidak berlaku untuk singa ketika mereka menjadi tua. Apakah Anda masih berpikir bahwa singa adalah raja hutan setelah membaca artikel ini? (lidya/yn)

Sumber: homenews11

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments