Saturday, November 27, 2021
No menu items!
HomeSERBA SERBIJersey Giants : Ayam yang Besar dan Ramah di Dunia

Jersey Giants : Ayam yang Besar dan Ramah di Dunia

Erabaru.net. Ayam telah ada selama sekitar 10.000 tahun, dan mereka datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi jika Anda ingin tahu jenis ayam terbesar di dunia maka Anda beruntung, karena hari ini kami menampilkan Jersey Giant.

Seperti namanya, Jersey Giant ada di negara bagian New Jersey, AS, dan merupakan yang terbesar dan terberat dari semua ras ayam.

Itu diciptakan pada akhir abad ke-19 oleh John dan Thomas Black, dengan tujuan khusus untuk menggantikan kalkun sebagai daging unggas paling populer saat itu. Kedua bersaudara itu menghasilkan breed yang mengesankan dengan menyilangkan Black Javas, Black Langshans, dan Dark Brahmas, tiga breed ayam besar lainnya dan untuk sementara mencapai tujuan menciptakan alternatif untuk daging kalkun.

Karena ukuran dan beratnya, ayam Jersey Giant dibesarkan sebagai ayam broiler untuk sementara waktu, tetapi karena mereka tumbuh jauh lebih lambat daripada ayam broiler yang umum digunakan saat ini, mereka jarang digunakan dalam industri daging.

Fakta menarik, jenis ini awalnya disebut The Black Giant oleh pencipta mereka, John dan Thomas Black, tetapi kemudian berubah menjadi Jersey Giant untuk menghormati negara tempat mereka awalnya diproduksi.

Berdiri setinggi 65 cm dengan berat antara 6 kg – 9kg , Jersey Giants benar-benar burung besar. Meskipun spesimen Brahma, jenis ayam terbesar kedua kadang-kadang bisa mencapai ukuran Jersey Giants, yang terakhir rata-rata lebih besar. Menurut beberapa sumber, Jersey Giants pernah menjadi lebih besar di masa lalu.

Jersey Giants sering disebut sebagai ayam raksasa yang lembut, karena keramahan dan sifatnya yang jinak. Ayam jantan hampir tidak ada yang agresif, dan sebenarnya dapat digambarkan sebagai sosok yang manis. Mereka sangat ramah terhadap manusia sehingga banyak orang lebih memilih untuk memeliharanya sebagai hewan peliharaan daripada sebagai sumber telur dan daging. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments