Sunday, November 28, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANPilot Helikopter Mempertaruhkan Nyawanya Sendiri untuk Menyelamatkan Orang Asing yang Terjebak Banjir

Pilot Helikopter Mempertaruhkan Nyawanya Sendiri untuk Menyelamatkan Orang Asing yang Terjebak Banjir

Erabaru.net. Joel Boyers dari Nashville, Tennessee, telah menjadi pilot helikopter selama 16 tahun terakhir. Dia juga ikut memiliki HeliStar Aviation, layanan sewa helikopter pribadi, dan baru saja membantu tunangannya, Melody Among, mendapatkan lisensi pilotnya. Pasangan itu sedang menuju rumah untuk merayakan ketika telepon Joel berdering.

Wanita di telepon itu adalah orang asing bagi Joel. Dia tinggal di Pennsylvania, tetapi saudara laki-lakinya tinggal di dekat Waverly, Tennessee, dan dia terjebak di atap bersama putrinya. Dia dengan putus asa menelepon perusahaan charter berharap orang-orang yang dicintainya diterbangkan keluar dari zona bahaya.

Hanya dalam satu hari, Badai Ida menjatuhkan sekitar 17 inci hujan di daerah Nashville. Ada kerusakan signifikan di Nashville barat, dan pihak berwenang berjuang untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak oleh angin kencang, kabel listrik yang putus, dan banjir yang mengamuk.

Joel tahu akan berbahaya untuk mengeluarkan pesawatnya dalam cuaca buruk seperti itu, tetapi dia juga tahu dia tidak bisa mengabaikan permintaan bantuan wanita itu.

“Saya berpikir, ‘Bagaimana perasaan saya jika saya mengatakan kepadanya bahwa saya bahkan tidak mau mencoba menolongnya?'” Katanya. “Dia kebetulan menelepon orang yang tepat, karena aku satu-satunya orang yang cukup gila untuk mencoba melakukan itu.”

Bersama-sama, Joel dan Melody memulai satu misi penyelamatan berisiko, tetapi di sepanjang jalan, mereka terus menemukan orang lain yang terjebak oleh banjir. Sementara beberapa orang keluar dengan perahu dan jet ski membantu tetangga mereka untuk keselamatan, belum ada responden pertama di tempat kejadian. Joel tahu dia dan Melody adalah satu-satunya harapan bagi beberapa orang asing di bawah.

“Begitu saya muncul di punggung bukit, itu hanyalah air yang mengamuk di bawah saya,” katanya. “Ada dua rumah yang terbakar. Ada mobil di pohon. Ada berton-ton puing. Dengan cara apa pun puing-puing itu bisa saja mengenai orang, itu benar. Saya tahu tidak ada yang akan bisa berenang dengan adanya itu. ”

Terbang dalam kondisi seperti ini tidak mudah. Joel harus bernavigasi di sekitar kabel listrik, melayang di atas air banjir, dan mendarat di atap yang tidak rata dan miring. Meskipun itu pekerjaan yang berbahaya, Joel berkata,: “Saya tidak ingin berbohong, itu terasa sedikit menyenangkan bagi saya.”

Seorang warga, Jeani Rice-Cranford, sedang menyaksikan Joel dan Melody bekerja dari puncak atap di dekatnya. “Saya belum pernah melihat yang seperti itu,” kenangnya. “Tidak dalam kehidupan nyata.”

Dia mengatakan sekelompok empat orang telah berteriak minta tolong selama berjam-jam, tetapi dia tidak dapat menjangkau mereka. Ketika dia melihat Joel terbang untuk menyelamatkan mereka, dia menyaksikan dengan sangat gugup

“Ada hembusan angin, dan helikopternya agak bergeser,” kata Jeani. “Kami semua sangat gelisah. Kami hanya melihat semua itu dengan tercengang, berharap dan berdoa agar dia bisa menyelamatkan mereka.”

Untungnya, Joel bisa menyelamatkan keempat orang itu! Ketika pihak berwenang tiba, pilot menyerahkan penyelamatan kepada profesional, tetapi saat itu dia sudah menyelamatkan 17 nyawa!

Joel kemudian mendengar kabar dari wanita yang meneleponnya dari Pennsylvania. Dia tidak yakin apakah dia yang menyelamatkan saudara laki-lakinya dan keluarganya, tetapi mereka berhasil keluar dengan selamat.

Joel mengatakan pengalaman itu datang pada waktu yang tepat.

“Saya benar-benar berdoa hanya beberapa hari sebelum ini bahwa Tuhan akan memberi saya beberapa makna dalam hidup saya, dan kemudian saya akhirnya mendapatkan panggilan ini,” katanya.

Terkadang kita ditempatkan di tempat yang tepat pada waktu yang tepat! Bagikan cerita ini untuk berterima kasih kepada Joel dan Melody karena telah mempertaruhkan hidup mereka untuk membantu orang lain. (lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments