Sunday, November 28, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANOrangtua di Tiongkok Memanjat Tiang dan Pagar untuk Melihat Sekilas Anak-anaknya di...

Orangtua di Tiongkok Memanjat Tiang dan Pagar untuk Melihat Sekilas Anak-anaknya di Hari Pertama Mereka Sekolah

Erabaru.net. Memulai pra-sekolah adalah tonggak utama dan sering disertai dengan banyak tangisan, ketidakpastian, dan hambatan. Jadi, wajar jika para orangtua yang memiliki anak kecil merasa stres saat si kecil masuk sekolah untuk pertama kalinya.

Meskipun ada beberapa orangtua yang dapat mengatasi kecemasan perpisahan dengan balita mereka dengan tenang, ada banyak orangtua yang kesulitan melepaskan bayinya.

Sekelompok orangtua di Beijing, Tiongkok mengalami perasaan yang sama ketika mereka melakukan tindakan ekstrem untuk melihat sekilas hari pertama anak mereka di sekolah.

Gambar-gambar menarik mereka diposting secara online dan meskipun tampak lucu bagi beberapa orang, sebagian besar orangtua dapat sepenuhnya memahaminya.

Anak-anak kembali ke sekolah untuk semester baru saat liburan musim panas berakhir. Bagi sebagian siswa, hal itu secara alami merupakan peristiwa ketakutan dan banyak dari mereka merasa sangat gugup saat mereka berpisah dari orangtua mereka di pintu gerbang.

Tapi yang mengejutkan adalah bukan hanya mereka, tetapi orangtua mereka yang sama-sama stres, jika tidak lebih.

Menurut sebuah laporan, di salah satu sekolah di Beijing, orangtua terlihat berkerumun di sekitar pagar sekolah hanya untuk melihat anak mereka di hari pertama mereka.

Mungkin untuk mengantisipasi situasi seperti itu, ada papan yang tingginya sekitar 2,5 meter dipasang di lingkungan sekolah. Tapi, orangtua tidak berminat untuk membiarkan papan menghalangi upaya mereka untuk melihat sekilas anak mereka.

Ada beberapa orangtua yang memanjat tiang beton dan pagar yang mengelilingi sekolah. Beberapa dari mereka terlihat membungkuk untuk mengintip melalui lubang sempit di bagian bawah.

Gambar dan cuplikan adegan itu beredar luas di media Tiongkok. Sementara beberapa menganggapnya sangat lucu, banyak yang mengingat hari ketika anak-anak mereka pergi ke sekolah untuk pertama kalinya.

Melihat foto-foto itu, seorang pengguna berkata,: “Ini adalah fenomena yang terlihat di seluruh dunia.”

Yang lain berbagi bahwa sekolah dapat menggunakan teknologi live streaming untuk orangtua dan itu bisa menghindari cobaan fisik.

Apakah Anda akan melakukan hal serupa dengan orangtua yang peduli di Beijing ini?

Jika balita Anda akan memulai pra-sekolah, jangan stres, kami siap membantu Anda. Berikut adalah tiga tip cepat untuk membantu Anda dan anak-anak Anda di hari pertama sekolah mereka.

3 tips menghadapi hari pertama anak sekolah :

1. Tenang dan jangan terburu-buru

Pada hari pertama sekolah, Anda dan anak Anda harus bangun lebih awal. Jadi mulailah hari Anda dengan makan sarapan yang bergizi.

Ajak anak Anda menjalani rutinitas mereka yang biasa dengan kecepatan mereka sendiri. Ini akan memungkinkan mereka untuk tidak merasa stres dan tenang.

2. Jangan menekan mereka

Ya, kita semua ingin anak kita unggul secara akademis tetapi jangan terlalu menekan anak Anda terutama pada hari pertama.

Wajar jika mereka tidak ingin berpartisipasi dalam kegiatan kelas pada hari pertama, jadi jangan memarahi mereka jika tidak. Yakinkan anak Anda bahwa guru mereka ada di sana untuk membantu apa pun yang mereka butuhkan, saat Anda tidak ada.

3. Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal

Meninggalkan anak Anda bahkan untuk beberapa jam di sekolah bisa jadi sulit bagi Anda dan anak Anda. Kecemasan perpisahan pada titik ini cenderung tinggi, jadi cobalah untuk membuat semuanya kasual dan menyenangkan

Misalnya, alih-alih mengucapkan selamat tinggal, beri tahu anak Anda, “Sampai jumpa”. Beri anak Anda pelukan erat, dan dorong mereka untuk berinteraksi dengan teman sekelasnya dan mencoba mencari teman baru.

Jika mereka akhirnya menangis atau berpegangan pada Anda, Anda dapat menawarkan insentif dengan mengatakan,: “Ibu akan menunggumu di sisi kanan gerbang.”

Sebagai orangtua, penting untuk meredakan ketakutan Anda dan juga anak Anda. Jika Anda merasa bersalah atau khawatir meninggalkan anak Anda di sekolah, mereka mungkin merasakannya. Ingat, semakin Anda tenang dan santai, akan membuat anak Anda percaya diri ! (lidya/yn)

Sumber: Asiaone

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments