Erabaru.net. Seorang balita berusia 1 tahun selamat dari gigitan ular yang sangat berbisa berkat tindakan ayahnya yang berpikir cepat.

Bocah yang dikenal sebagai Benjamin itu dengan cepat dilarikan ke Rumah Sakit Santo Antonio di kota Blumenau, Brasil pada Senin setelah ayahnya mengidentifikasi spesies reptil tersebut.

Menurut ayah anak itu, Paulo Henrique Machado,36 tahun, bocah itu sedang bermain di kebun belakang neneknya ketika diyakini digigit ular.

Anggota keluarga memperhatikan gigitan itu ketika balita itu mulai menangis tak terkendali dan seorang tetangga menemukan ular itu di dekat tempat Benjamin bermain.

Tetangganya membunuh reptil itu dan memasukkannya ke dalam pot sehingga keluarga bisa membawanya ke rumah sakit dan membantu dokter mengidentifikasi spesies yang benar.

Paulo mengatakan: “Saya menginjak pedal gas dengan perasaan takut karena saya tidak tahu berapa banyak waktu yang tersisa.”

“Dokter mengambil foto ular itu dan mengirimkannya ke spesialis yang mengidentifikasinya sebagai jararaca muda.”

“Perasaan kami sangat melegakan sekarang. Kami sangat takut sebelumnya, tetapi sekarang kami lega, meskipun stres.”

Dokter Augusto Ronchi, yang merawat bocah itu, mengatakan sangat penting bagi keluarga untuk memberi tahu dokter jenis ular apa itu.

“Ular yang menyebabkan insiden itu, dapat disalah artikan sebagai jenis ular yang tidak berbisa,” kata dr. Augusto.

“Fakta bahwa anak tersebut tidak dapat berbicara tentang atau mendeskripsikan hewan tersebut dapat menyebabkan keterlambatan dalam diagnosis, oleh karena itu penting untuk mengambil foto atau, jika memungkinkan, membawa hewan tersebut dengan aman untuk membantu evaluasi.”

Bocah yang dilaporkan meninggalkan rumah sakit tak lama kemudian, dan sekarang diyakini telah melakukan pemulihan di rumah. (lidya/yn)

Sumber: The Sun

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular