Erabaru.net. Seekor anak anjing diculik dan disandera oleh seekor monyet selama 3 hari sebelum tim penyelamat akhirnya berhasil menyelamatkannya.

Saru, seekor anjing berumur 2 minggu, ditangkap oleh primata itu dan dibawa ke atas sebuah pos listrik di Taman Lestari Putra, Malaysia, pada Kamis (16/9) pekan lalu.

Ketika warga melihat apa yang terjadi, mereka berkumpul di lokasi dan mencoba menyelamatkan anjing itu.

Mereka mengatakan primata itu adalah bagian dari sekelompok monyet yang dikenal mencuri makanan dari rumah penduduk – dan menimbulkan kekhawatiran bahwa mereka sekarang juga membawa hewan peliharaan karena kucing dan anjing telah hilang dari rumah mereka.

Awalnya, monyet tersebut berhasil kabur dengan melalui kabel listrik dan pepohonan.

Ketika lebih banyak penduduk setempat datang untuk membantu, monyet itu mundur kembali ke hutan tetapi kembali lagi untuk mencari makanan sambil masih memegangi anjing kecil itu di lengannya.

Pada hari ketiga, penduduk setempat akhirnya menyelamatkan anjing tersebut.

Mereka mengatakan mereka menakuti monyet dengan melemparinya dengan batu kecil dan kayu sampai Saru jatuh ke semak-semak dan kemudian melarikan diri melalui pepohonan.

Penonton Cherry Lew Yee Lee berkata: “Anak anjing itu tampak sangat lelah tetapi monyet itu tampaknya tidak menyakitinya. Monyet itu hanya memegangi anak anjing itu sambil bergerak.”

“Sepertinya dia memperlakukan anak anjing itu sebagai teman atau bayinya, itu sangat aneh.”

“Namun, kami masih perlu menyelamatkan anjing malang itu karena tampaknya dia kelaparan.”

Seorang penduduk setempat membawa Saru pulang untuk memeriksa luka-lukanya dan memberinya makan sebelum dia diadopsi.

Penduduk setempat percaya anjing itu adalah anak anjing liar dan monyet itu menculiknnya dari tempat sampah sekitar lingkungan itu.

Tidak ada laporan cedera selama insiden itu dan monyet itu melarikan diri setelah melepaskan anjingnya.

Pemerintah Malaysia menerima rata-rata 3.800 keluhan dari masyarakat tentang monyet secara nasional setiap tahun.

Departemen margasatwa negara itu meluncurkan program pemusnahan massal dengan hingga 70.000 monyet dibunuh setiap tahun antara 2013 dan 2016.(lidya/yn)

Sumber: Mirror

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular