Erabaru.net. Jack Mook adalah seorang veteran detektif yang selama 22 tahun bekerja di Kepolisian Pittsburgh, Pennsylvania, AS. Di waktu luangnya, ia menjadi sukarelawan di Steel City Boxing Gym di mana ia mengajar anak-anak kurang mampu cara bertinju.

Suatu hari dia menyadari dua siswa regulernya tidak datang untuk sementara waktu jadi dia pergi menyelidiki dan menemukan dua anak laki-laki tersebut dianiaya oleh orangtua angkat mereka, namun apa yang dia lakukan selanjutnya ini mengubah hidupnya sendiri serta kehidupan kedua anak laki-laki ini selamanya !

Josh dan Jessee adalah saudara. Mereka dilahirkan dalam kehidupan miskin dan menemukan kenyamanan di Steel City Boxing Gym di Pittsburgh.

Josh mengenang,: “Orangtua saya, seperti yang saya katakan kepada semua orang, mereka selalu mencintai kami. Tapi mereka tidak bisa menjaga diri mereka sendiri. Jadi kami tidur di van, kami tidur di kemah, bukan tempat terbaik untuk tidur. Saat saya masuk [ke Steel City Boxing Gym], itu adalah komunitas persahabatan. Banyak persahabatan datang kepada saya.”

Jack sangat memperhatikan anak-anak yang ada di gym, dan suatu hari dia memperhatikan bahwa Josh dan Jessee tidak lagi muncul.

Jack mengatakan,: “Kami menjadi khawatir tentang hal itu. Kami membicarakannya. Kami memutuskan untuk mencari mereka.”

Jack menemukan anak laki-laki itu, dan mengetahui bahwa orangtua mereka telah kehilangan hak asuh atas mereka karena narkoba.

Mereka telah ditinggalkan dalam perawatan kerabat mereka, di mana mereka tidak lagi hidup dalam kemiskinan, tetapi mereka dianiaya.

“Saya akhirnya menemukan Josh pada bulan Desember, tepat sebelum Natal. Dia tidak terlihat baik. ada bagian rambutnya yang hilang dan beberapa ruam di bagian belakang kepalanya. Psoriasis. Gigitan kutu. tulang yang menonjol ke dalam di pipi. Josh dan saya pergi ke jalan dan saya membelikan dia sesuatu untuk dimakan,” kenang Jack.

Josh sangat tenang selama perjalanan singkat dengan mobil ini. Jack memutuskan untuk berbicara dengannya.

“Alih-alih menjadi pelatih, saya menjadi polisi pada saat itu. ‘Apa yang terjadi di sini, Josh?’ Kamu harus memberi tahu saya ada apa,” tanya Jack.

Saat itulah Josh tidak bisa lagi menahannya dan dia menangis, memberi tahu Jack,: “Ada kotoran anjing di karpet. Mereka menyuruh kami membersihkannya dengan sikat gigi kami.”

Setelah Josh memberitahu Jack kisah-kisah mengerikan tentang pelecehan yang dialami anak-anak lelaki itu, Jack memberi tahu Josh,: “Josh, bertahanlah di sana. Jaga saudaramu. Biarkan saya mencoba apa yang bisa saya lakukan.”

“Ketika saya pulang, saya merasa egois dan bersalah karena saya memiliki seluruh rumah di sana, dan anak-anak ini mengalami kondisi buruk seperti itu. Jadi di sana saya membuat keputusan untuk membuat perubahan dan ‘mengambil’ mereka,” Jack menambahkan.

Jadi saat itu, Jack memulai prosesnya sehingga dia bisa memperjuangkan hak asuh kedua anak laki-laki ini. Dia memiliki rumah hanya untuk dirinya sendiri, jadi mengapa tidak membawa dua anak laki-laki yang bisa menggunakan lingkungan yang aman.

Beruntung bagi Jack, bibi dan paman anak laki-laki itu berurusan dengan hukum, dan seluruh prosesnya dipercepat.

“Segera setelah kami masuk ke mobil bersama Jack, semua stres, semua kemarahan, semua depresi, semuanya, itu meninggalkan saya hari itu. Semua itu,” kenang Josh.

Beberapa tahun telah berlalu, tetapi Jack telah mengadopsi kedua bersaudara itu. Dia berkata,: “Ketika hakim menandatangani surat adopsi, saya mengerti mengapa Grinch sangat bergembira di akhir film The Grinch Stole Christmas. Itulah yang saya rasakan… Tawa, kebahagiaan, wajah mereka penuh. Mereka diberi makan. Mereka anak laki-laki yang sehat.”

“Dia memberi saya fokus. Dia mengeluarkanku dari tempatku berada. Dia menyelamatkan saya. Seperti yang dikatakan semua orang, segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan Tuhan bekerja dengan cara yang misterius,” kata Josh

Jessee, yang lebih muda dari dua bersaudara, mengatakan,: “Jika Jack tidak ikut campur, saya akan tumbuh menjadi salah satu dari orang-orang di jalanan – tidak ada pekerjaan, tidak ada ijazah atau apa pun, meminta perubahan dan sebagainya.”

Josh merasa mereka akan mati jika Jack tidak datang untuk menyelamatkan.

Jessee dan Josh akhirnya bisa menantikan masa depan. Josh bahkan ingin bergabung dengan militer seperti Jack, sehingga dia bisa mengikuti jejaknya. (lidya/yn)

sumber: buzznicked

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular