Erabaru.net. Kita semua mungkin memiliki daftar keinginan kita sendiri – terutama daftar tujuan perjalanan yang ingin kita capai. Sementara sebagian besar dari kita memikirkan hal-hal berbeda yang tidak sesuai dengan keinginan kita untuk mewujudkan tujuan tersebut, beberapa orang selalu menemukan jalan.

Seperti traveller sejati ini, yang sudah keliling ke hampir penjuru dunia. Lexie Alford adalah orang termuda yang pernah melakukan perjalanan ke semua negara di dunia termasuk Korea Utara dan negara-negara lain yang biasanya tidak dapat dilakukan pada usia hanya 21 tahun.

 

Lexie yang sekarang berusia 23 tahun mulai bepergian ketika dia masih muda; orangtuanya memiliki agen perjalanan yang mungkin menjadi contoh pertama yang memicu keinginan membaranya untuk bepergian ke semua negara di dunia.

Dia telah melakukan perjalanan ke sekitar 70 negara ketika dia berusia 18 tahun, dan memutuskan untuk memecahkan rekor yang dipegang sebelumnya dengan memutuskan untuk melakukan satu hal yang paling dia sukai: bepergian.

“Orangtua saya akan mengeluarkan saya dari sekolah dan menempatkan saya pada studi independen selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan setiap tahun,” katanya kepada Vogue.

Dia melihat desa-desa terapung Kamboja hingga Burj Khalifa di Dubai, dari Ushuaia di ujung Argentina hingga Piramida Agung Giza di Mesir bersama keluarganya.

“Orangtua saya menempatkan aspek penting dalam mengekspos saya pada setiap cara hidup di seluruh dunia dan itu memiliki dampak yang sangat mendalam pada diri saya hari ini,” katanya.

Pemegang Rekor Dunia Guinness sekarang, Lexie awalnya tidak berusaha memecahkan rekor; dia hanya seorang traveller pemberani.

“Sejujurnya, pada awalnya, saya hanya ingin mendorong batas dari apa yang saya pikir bisa saya lakukan dengan hidup saya dan melihat dunia sebanyak mungkin dalam prosesnya,” katanya kepada Forbes dalam sebuah wawancara.

“Baru setelah hal-hal mulai menjadi sangat menantang, saya menyadari bahwa saya menginspirasi orang-orang di sekitar saya, terutama wanita muda. Merasakan dukungan itu berarti saya tidak bisa menyerah ketika keadaan menjadi sulit. Saya bertekad untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa dunia tidak seseram yang digambarkan media dan masih ada kebaikan di mana-mana,” tambahnya.

Seorang wanita yang bepergian sendirian selalu terlihat dramatis oleh masyarakat patriarki di seluruh dunia. Kisah hidup Lexie menentang semua gagasan seperti itu dan semakin menanamkan kepercayaan pada wanita untuk bepergian lebih banyak dan tidak dibatasi oleh apa yang orang katakan tentang wanita yang bepergian sendirian.

Bagikan kisah Lexie dan beranikan diri untuk melampaui batas ! (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular