Erabaru.net. Seorang ayah ‘tidak mengenali dirinya lagi’ setelah mengelolah tubuhnya telah berhasil menjadi bugar dan mengurangi berat badannya.

Scott Ross, dari Dunmow, Essex, Inggris, mengatakan hari-hari yang panjang di tempat kerja dan bertahun-tahun memakan makanan yang tidak sehat membuat berat badannya perlahan-lahan naik, dengan pria berusia 48 tahun itu akhirnya mencapai 123 kg.

Tetapi ayah dua anak ini baru-baru ini berhasil membalikkan keadaan dan menjadi bugar, meninggalkan makanan cepat saji untuk gaya hidup sehat dan olahraga teratur.

Setelah hanya 90 hari, Scott menurunkan beban dan sekarang beratnya hanya tinggal 85 kg dan memiliki perut six pack yang membanggakan.

Berbicara tentang penampilannya, Scott mengatakan: “Saya hampir tidak mengenali diri saya di foto liburan kami, saya merasa sangat tidak senang dengan penampilan saya dulu.”

“Saya menyewa kayak untuk pergi ke laut bersama dua putra saya, Matt, 15 tahun, dan Luke, 14 tahun, dan setelah lima menit saya sangat kehabisan napas.”

“Itu benar-benar mengejutkan karena saya adalah orang yang tidak cukup bugar di masa lalu dan bermain banyak rugby saat tumbuh dewasa.”

“Ketika kami kembali ke apartemen, saya tidak lagi mengenali diri saya di cermin, jadi saya membuat keputusan sadar untuk melakukan sesuatu ketika saya kembali.”

Scott mengatakan bahwa dia melihat betapa berat badannyanya setelah dia memulai perusahaan perjalanannya sendiri pada tahun 2018, menghabiskan 14 jam sehari di belakang meja dan makan makanan olahan.

Setelah membolak-balik beberapa foto liburan, dia memutuskan untuk membuang junk food dan mulai berolahraga secara teratur, mengikuti rencana kebugaran dan diet tiga bulan dan berolahraga empat hari seminggu.

“Niat awal saya adalah untuk turun ke sekitar 100 kg atau 110 kg ,” katanya.

“Setelah 90 hari itu saya berolahraga dan tidak ingin menyerah, saya terus mendorong untuk menjadi lebih ramping, menambah lebih banyak otot dan setelah sembilan bulan saya terlihat seperti hari ini dengan berat badan 85 kg.”

Seiring dengan pelatihan, diet Scott sekarang terlihat sangat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, meskipun ia masih menikmati “makanan bebas”

Dia mengatakan: “Diet saya akhir-akhir kebanyakan terdiri dari protein tingkat tinggi, karbohidrat hijau seperti quinoa dan beras merah dan lemak sehat seperti alpukat dan minyak zaitun extra virgin.”

“Saya bahkan mencoba banyak hidangan vegetarian dan vegan baru yang sebelumnya tidak pernah saya pikir akan saya coba.”

“Ketika Anda merasa nyaman, Anda dapat menjaga gaya hidup ini dengan mudah dan, pada akhir pekan, tetap menikmati ‘makanan bebas’ seperti pizza dan anggur seperti yang saya lakukan.”

Dan semua ini, kata Scott, juga untuk meningkatkan kesehatan mentalnya.

Dia menambahkan: “Tingkat energi Anda jauh lebih sehat, dan saya jarang stres lagi.”

“Melalui lockdown, itu membuat saya tetap fokus dan saya tidak pernah jatuh ke dalam pola pikir malapetaka dan kesuraman, saya hanya menerapkan pola pikir fokus pada hal-hal yang dapat Anda kendalikan dan bukan hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan.” (lidya/yn)

Sumber: ladbible

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular